Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti

Penyimpangan perilaku anak menjadi masalah sosial yang sering disoroti dengan banyaknya kasus perilaku nakal, bully dan lainnya. Menurut data, hal ini sudah sering terjadi sejak usia SD (7-12 tahun). Meski banyak faktor yang mempengaruhi, ini merupakan bukti pendidikan budi pekerti belum sepenuhnya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARIF, Novida Nur A
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36457
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-36457
record_format oai_dc
spelling isilib-364572018-08-02T09:52:48Z Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti ARIF, Novida Nur A cerita interaktif wayang kancil Budi pekerti aplikasi anak PPS ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36457 TES/DK/Ari/p/2018 Penyimpangan perilaku anak menjadi masalah sosial yang sering disoroti dengan banyaknya kasus perilaku nakal, bully dan lainnya. Menurut data, hal ini sudah sering terjadi sejak usia SD (7-12 tahun). Meski banyak faktor yang mempengaruhi, ini merupakan bukti pendidikan budi pekerti belum sepenuhnya berhasil. Pendidikan budi pekerti pada anak dapat dilakukan dengan memberikan pesan moral secara menarik dan sesuai dengan perkembangan anak. Carita yang memberikan pesan kebaikan adalah salah satu alternatifnya. Cerita Wayang Kancil yang selalu membawa misi menyampaikan pesan kebaikan cukup sesuai sebagai sarana pendidikan budi pekerti. Aplikasi Andorid Kawan Kancil merupakan perancangan DKV yang berupaya merespon masalah sosial, dengan merangkul nilai budaya tradisi yang dikembangkan dengan teknologi. Kawan Kancil dapat menjadi wajah baru Wayang Kancil di era modern dan menjadi alternatif pendidikan budi pekerti. Yogyakarta xvii, 194 hal.: ilus., lamp., 30 cm TES/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic cerita interaktif
wayang kancil
Budi pekerti
aplikasi
anak
TES/
spellingShingle cerita interaktif
wayang kancil
Budi pekerti
aplikasi
anak
TES/
ARIF, Novida Nur A
Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
description Penyimpangan perilaku anak menjadi masalah sosial yang sering disoroti dengan banyaknya kasus perilaku nakal, bully dan lainnya. Menurut data, hal ini sudah sering terjadi sejak usia SD (7-12 tahun). Meski banyak faktor yang mempengaruhi, ini merupakan bukti pendidikan budi pekerti belum sepenuhnya berhasil. Pendidikan budi pekerti pada anak dapat dilakukan dengan memberikan pesan moral secara menarik dan sesuai dengan perkembangan anak. Carita yang memberikan pesan kebaikan adalah salah satu alternatifnya. Cerita Wayang Kancil yang selalu membawa misi menyampaikan pesan kebaikan cukup sesuai sebagai sarana pendidikan budi pekerti. Aplikasi Andorid Kawan Kancil merupakan perancangan DKV yang berupaya merespon masalah sosial, dengan merangkul nilai budaya tradisi yang dikembangkan dengan teknologi. Kawan Kancil dapat menjadi wajah baru Wayang Kancil di era modern dan menjadi alternatif pendidikan budi pekerti.
format Tugas Akhir
author ARIF, Novida Nur A
author_facet ARIF, Novida Nur A
author_sort ARIF, Novida Nur A
title Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
title_short Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
title_full Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
title_fullStr Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
title_full_unstemmed Perancangan Cerita Interaktif “Kawan Kancil” Sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti
title_sort perancangan cerita interaktif “kawan kancil” sebagai media pendidikan budi pekerti
publisher PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36457
_version_ 1741200523934040064