Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangka...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
2018
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-36525 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-365252018-08-08T09:05:55Z Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan RIZKY, Raudhul heritage disain komunikasi Bukittinggi Ide Penciptaan City Branding PPS ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525 TES/DK/Riz/p/2018 Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangkan maka akan menarik investor dan para wisatawan untuk datang ke Bukittinggi. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui potensi Kota Bukittinggi, sedangkan branding yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi pada saat sekarang ini hanya menggunakan branding dari mulut ke mulut. Strategi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi ini belum memberikan dampak yang signifikan terhadap citra Kota Bukittinggi di telinga masyarakat Indonesia. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi inilah yang akan dikomunikasikan menjadi suatu brand bagi Kota Bukittinggi guna mengangkat citra Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia dan sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Kota Bukittinggi. Semua itu akan memberikan kontribusi perekonomian kepada masyarakat daerah. Hasil akhir dari perancangan ini adalah desain logo brand Kota Bukittinggi. Logo ini dirancang dengan pertimbangan konseptual dengan pendekatan heritage. Logo brand juga akan dirancang dengan pertimbangan kualitas visual yang baik, memiliki nilai kemodernan, serta kekayaan dari unsur budaya lokal. Yogyakarta xviii, 132 hal.;ilus., lamp., 30 cm TES/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
heritage disain komunikasi Bukittinggi Ide Penciptaan City Branding TES/ |
spellingShingle |
heritage disain komunikasi Bukittinggi Ide Penciptaan City Branding TES/ RIZKY, Raudhul Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
description |
Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangkan maka akan menarik investor dan para wisatawan untuk datang ke Bukittinggi. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui potensi Kota Bukittinggi, sedangkan branding yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi pada saat sekarang ini hanya menggunakan branding dari mulut ke mulut. Strategi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi ini belum memberikan dampak yang signifikan terhadap citra Kota Bukittinggi di telinga masyarakat Indonesia. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi inilah yang akan dikomunikasikan menjadi suatu brand bagi Kota Bukittinggi guna mengangkat citra Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia dan sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Kota Bukittinggi. Semua itu akan memberikan kontribusi perekonomian kepada masyarakat daerah. Hasil akhir dari perancangan ini adalah desain logo brand Kota Bukittinggi. Logo ini dirancang dengan pertimbangan konseptual dengan pendekatan heritage. Logo brand juga akan dirancang dengan pertimbangan kualitas visual yang baik, memiliki nilai kemodernan, serta kekayaan dari unsur budaya lokal. |
format |
Tugas Akhir |
author |
RIZKY, Raudhul |
author_facet |
RIZKY, Raudhul |
author_sort |
RIZKY, Raudhul |
title |
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
title_short |
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
title_full |
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
title_fullStr |
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
title_full_unstemmed |
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
title_sort |
perancangan city branding kota bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2018 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525 |
_version_ |
1741200536693112832 |