Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan

Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RIZKY, Raudhul
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-36525
record_format oai_dc
spelling isilib-365252018-08-08T09:05:55Z Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan RIZKY, Raudhul heritage disain komunikasi Bukittinggi Ide Penciptaan City Branding PPS ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525 TES/DK/Riz/p/2018 Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangkan maka akan menarik investor dan para wisatawan untuk datang ke Bukittinggi. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui potensi Kota Bukittinggi, sedangkan branding yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi pada saat sekarang ini hanya menggunakan branding dari mulut ke mulut. Strategi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi ini belum memberikan dampak yang signifikan terhadap citra Kota Bukittinggi di telinga masyarakat Indonesia. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi inilah yang akan dikomunikasikan menjadi suatu brand bagi Kota Bukittinggi guna mengangkat citra Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia dan sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Kota Bukittinggi. Semua itu akan memberikan kontribusi perekonomian kepada masyarakat daerah. Hasil akhir dari perancangan ini adalah desain logo brand Kota Bukittinggi. Logo ini dirancang dengan pertimbangan konseptual dengan pendekatan heritage. Logo brand juga akan dirancang dengan pertimbangan kualitas visual yang baik, memiliki nilai kemodernan, serta kekayaan dari unsur budaya lokal. Yogyakarta xviii, 132 hal.;ilus., lamp., 30 cm TES/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic heritage
disain komunikasi
Bukittinggi
Ide Penciptaan
City Branding
TES/
spellingShingle heritage
disain komunikasi
Bukittinggi
Ide Penciptaan
City Branding
TES/
RIZKY, Raudhul
Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
description Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara tidak langsung akan berhubungan dengan peluang disektor industri, jika potensi-potensi ini dikembangkan maka akan menarik investor dan para wisatawan untuk datang ke Bukittinggi. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui potensi Kota Bukittinggi, sedangkan branding yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi pada saat sekarang ini hanya menggunakan branding dari mulut ke mulut. Strategi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bukittinggi ini belum memberikan dampak yang signifikan terhadap citra Kota Bukittinggi di telinga masyarakat Indonesia. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi inilah yang akan dikomunikasikan menjadi suatu brand bagi Kota Bukittinggi guna mengangkat citra Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia dan sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Kota Bukittinggi. Semua itu akan memberikan kontribusi perekonomian kepada masyarakat daerah. Hasil akhir dari perancangan ini adalah desain logo brand Kota Bukittinggi. Logo ini dirancang dengan pertimbangan konseptual dengan pendekatan heritage. Logo brand juga akan dirancang dengan pertimbangan kualitas visual yang baik, memiliki nilai kemodernan, serta kekayaan dari unsur budaya lokal.
format Tugas Akhir
author RIZKY, Raudhul
author_facet RIZKY, Raudhul
author_sort RIZKY, Raudhul
title Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
title_short Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
title_full Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
title_fullStr Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
title_full_unstemmed Perancangan city branding Kota Bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
title_sort perancangan city branding kota bukittinggi dengan heritage history sebagai konsep penciptaan
publisher PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36525
_version_ 1741200536693112832