Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu

Iklan adalah salah satu metode dalam mempromosikan produk atau brand, salah satu metode dalam beriklan ialah dengan menggunakan kampanye iklan (Advertising Champaigns). Kampanye iklan merupakan satu kesatuan dalam iklan yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Selain demi keuntungan material i...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KUSUMANINGRUM, Ramadhani
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2017
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36954
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-36954
record_format oai_dc
spelling isilib-369542018-10-24T14:23:40Z Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu KUSUMANINGRUM, Ramadhani makna pesan Temukan Indonesiamu AQUA kampanye Iklan Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36954 DK/Kus/k/2017 Iklan adalah salah satu metode dalam mempromosikan produk atau brand, salah satu metode dalam beriklan ialah dengan menggunakan kampanye iklan (Advertising Champaigns). Kampanye iklan merupakan satu kesatuan dalam iklan yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Selain demi keuntungan material iklan kampanye juga digunakan dalam memberi sebuah pesan sosial. AQUA menggunakan metode ini untuk beriklan dengan kampanye Temukan Indonesiamu. Kampanye ini sudah berlangsung selama 4 tahun yang diawali pada tahun 2013. Dari tigabelas sampel label AQUA kampanye Temukan Indonesiamu terpilih enam sampel sebagai representasi dari ketigabelas sampel tersebut berdasarkan tema yaitu kemerdekaan. Analisis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori desain dan pemaknaan dalam kode-kode tertentu. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan atas warna yang digunakan disesuaikan dengan brand dan produknya, ditambah kode analisis visual yang ada pada setiap label menghasilkan sebuah asumsi dimana kebudayaan menjadi sesuatu yang perlu diingat dan dilestarikan. Yogyakarta xvii, 181 hal.: ilus.; lamp. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic makna pesan
Temukan Indonesiamu
AQUA
kampanye
Iklan
NONE
spellingShingle makna pesan
Temukan Indonesiamu
AQUA
kampanye
Iklan
NONE
KUSUMANINGRUM, Ramadhani
Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
description Iklan adalah salah satu metode dalam mempromosikan produk atau brand, salah satu metode dalam beriklan ialah dengan menggunakan kampanye iklan (Advertising Champaigns). Kampanye iklan merupakan satu kesatuan dalam iklan yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Selain demi keuntungan material iklan kampanye juga digunakan dalam memberi sebuah pesan sosial. AQUA menggunakan metode ini untuk beriklan dengan kampanye Temukan Indonesiamu. Kampanye ini sudah berlangsung selama 4 tahun yang diawali pada tahun 2013. Dari tigabelas sampel label AQUA kampanye Temukan Indonesiamu terpilih enam sampel sebagai representasi dari ketigabelas sampel tersebut berdasarkan tema yaitu kemerdekaan. Analisis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori desain dan pemaknaan dalam kode-kode tertentu. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan atas warna yang digunakan disesuaikan dengan brand dan produknya, ditambah kode analisis visual yang ada pada setiap label menghasilkan sebuah asumsi dimana kebudayaan menjadi sesuatu yang perlu diingat dan dilestarikan.
format Tugas Akhir
author KUSUMANINGRUM, Ramadhani
author_facet KUSUMANINGRUM, Ramadhani
author_sort KUSUMANINGRUM, Ramadhani
title Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
title_short Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
title_full Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
title_fullStr Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
title_full_unstemmed Kajian Desain Label Kemasan Botol Aqua Temukan Indonesiamu
title_sort kajian desain label kemasan botol aqua temukan indonesiamu
publisher Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36954
_version_ 1741200617348530176