Kebudayaan Konsumsi & Komoditas (Sebuah Kajian Politik Budaya Konsumen)

Buku ini mengemukakan perihal taktik dan strategi kapitalisme dalam menciptakan kebutuhan-kebutuhan baru di dalam diri manusia, bahkan menciptakan perasaan butuh itu sendiri. Selain itu, buku ini berupaya mendalami mantra-mantra yang ditebarkan para Pedagang, mulai iklan perusahaan multi-nasional sa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: LEE, Martin J
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Kreasi Wacana 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=38740
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Buku ini mengemukakan perihal taktik dan strategi kapitalisme dalam menciptakan kebutuhan-kebutuhan baru di dalam diri manusia, bahkan menciptakan perasaan butuh itu sendiri. Selain itu, buku ini berupaya mendalami mantra-mantra yang ditebarkan para Pedagang, mulai iklan perusahaan multi-nasional sampai rayuan pedagang asongan, agar nafsu mengonsumsi bergelora. Dilain pihak, buku ini juga menunjukkan bahwa teknik-teknik pengadilan hawa nafsu, baik yang berasal dari Marx maupun lainnya, ternyata kurang manjur. Kapitalisme mutakhir ternyata lebih lihai menyenangkan hati konsumen, Negara kesejahteraan berhasil menjinakkan pertentangan kelas dan kelas proletariat pun diberi kesempatan makan enak tanpa harus mengadakan revolusi.