Deskripsi pemasaran pameran abstract party Borobudur today 2018

Galeri Limanjawi Art House merupakan galeri yang terletak di kawasan wisata Candi Borobudur. Berbagai pameran diselenggarakan di Limanjawi, salah satunya yaitu pameran Abstract Party Borobudur Today 2018. Pameran ini terbilang sukses karena mampu menghadirkan 383 pengunjung dalam pembukaan. Kesukses...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: BAROROH, Alfiyati
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
STP
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=38976
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Galeri Limanjawi Art House merupakan galeri yang terletak di kawasan wisata Candi Borobudur. Berbagai pameran diselenggarakan di Limanjawi, salah satunya yaitu pameran Abstract Party Borobudur Today 2018. Pameran ini terbilang sukses karena mampu menghadirkan 383 pengunjung dalam pembukaan. Kesuksesan ini tentunya berkaitan erat dengan strategi Limanjawi sebagai penyelenggara. Penelitian ini akan difokuskan pada penerapan teori bauran pemasaran 4P (Produk, Harga, Tempat, Promosi) dan STP (Segmentasi, Target Sasaran, Pemosisian) yang merupakan pengembangan dari konsep strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Melalui metode tersebut dapat diketahui sejauh mana Limanjawi menerapkan teori pemasaran bauran pemasaran 4P dan STP. Hasil dari penelitian ini yaitu produk yang di pasarkan berupa pameran dan pertunjukan seni dengan sistem free entry. Pameran dilaksanakan di daerah wisata sehingga memudahkan pemasaran, selain itu promosi dilakukan melalui berbagai media baik advertising, public relation, dan personal selling. Selanjutnya yaitu perumusan strategi STP yang diterapkan dalam pameran Abstract Party. Segmen pengunjung yaitu demografis, geografis, dan psikografis, serta target sasaran merupakan segmen georgrafis dan psikografis. Limanjawi sebagai galeri memposisikan diri sebagai galeri yang unik dan berbeda dari galeri lain di Borobudur.