Komunikasi pendidikan: penerapan teori dan konsep komunikasi dalam pembelajaran

Buku ini ditulis untuk menjawab tantangan pentingnya keterampilan berkomunikasi bagi guru/pendidik. Masih banyak ditemui keluhan orangtua dan permasalahan di sekolah yang disebabkan oleh rendahnya kualitas berkomunikasi guru. Permasalahan ini tidak saja akan merugikan peserta didik dan pendidik tapi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NOFRION
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Kencana Prenata Media 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39268
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Buku ini ditulis untuk menjawab tantangan pentingnya keterampilan berkomunikasi bagi guru/pendidik. Masih banyak ditemui keluhan orangtua dan permasalahan di sekolah yang disebabkan oleh rendahnya kualitas berkomunikasi guru. Permasalahan ini tidak saja akan merugikan peserta didik dan pendidik tapi juga bisa menyebabkan masalah lain yang lebih serius seperti memburuknya hubungan sosial bahkan sampai pada terjadinya konflik fisik. Tentunya hal ini akan menurunkan kualitas pembelajaran dan mengancam tujuan pembelajaran. Secara umum, buku teks Komunikasi Pendidikan ini terdiri dari enam bab. Bab I membahas tentang Pengantar Komunikasi, Bab II Hakikat Komunikasi Pendidikan. Adapun Bab III membahas tentang Bahasa, Logika serta Komunikasi Verbal dan Nonverbal. Lalu, Bab IV Format Interaksi Komunikasi dalam Pembelajaran, Bab V Kesantunan Berkomunikasi dalam Pembelajaran dan Bab VI menyajikan topik Teknik Public Speaking untuk Pendidik dan Peserta Didik.