Pembelajaran Trombone Kelas XI Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Kasihan Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2016/2017

SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta merupakan salah satu sekolah musik di Indonesia dengan bidang keahlian seni musik klasik. Instrumen trombone merupakan salah satu instrumen pokok dalam menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta. Pada umumnya siswa trombone di SMKN 2 Kasihan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SURYANA, Anggit
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yk. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39518
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta merupakan salah satu sekolah musik di Indonesia dengan bidang keahlian seni musik klasik. Instrumen trombone merupakan salah satu instrumen pokok dalam menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta. Pada umumnya siswa trombone di SMKN 2 Kasihan Bantul Yogyakarta dalam mempelajari trombone menginginkan cara yang serba instan tanpa mempelajari terlebih dahulu teknik dasar dalam memainkannya, Pada kenyataannya pemain yang sudah profesional masih mempelajari teknik dasar dengan benar. Pembahasan karya tulis ini adalah metode dan proses pembelajaran trombone kelas XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan deskriptif analisis dengan memanfaatkan data kualitatif. Pembelajaran Trombone kelas XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta menggunakan Metode ceramah, metode tanya jawab, metode latihan, dan metode penugasan. Pembelajaran trombone kelas XI dilaksanakan tiga kali pertemuan dalam satu minggu, dalam setiap pertemuan guru menggunakan bentuk kelompok dan individual. Hasil pembelajaran bermanfaat bagi perkembangan siswa dalam memainkan teknik-teknik dan repertoar untuk ujian akhir semester.