PENCIPTAAN FILM ANIMASI 2D“SCREEN TIME”

Screen time adalah menghabiskan waktu dengan menggunakan perangkatseperti ponsel pintar, konsol komputer, televisi atau permainan. Perilaku screentime pada pejalan kaki dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, akibatnyadapat menimbulkan cidera ringan, cidera berat hingga menghilangkan nyawa.B...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: GHAIDA, Ummu
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39554
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Screen time adalah menghabiskan waktu dengan menggunakan perangkatseperti ponsel pintar, konsol komputer, televisi atau permainan. Perilaku screentime pada pejalan kaki dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, akibatnyadapat menimbulkan cidera ringan, cidera berat hingga menghilangkan nyawa.Bahaya dari penggunaan ponsel pintar saat berjalan ini menginspirasi pembuatanfilm 2D animasi berjudul "Screen Time" yang bertujuan menuangkan dampaknegatif dari penggunaan ponsel saat berjalan.Animasi 2D merupakan teknik yang digunakan dalam proses pembuatananimasi “Screen Time” dengan melalui 3 tahapan yaitu praproduksi (penulisancerita, riset, design character, storyboard, dubbing dan storyreel), produksi(background, animating, coloring, compositing, dan scoring), dan pascaproduksi(editing, render dan mastering).