Filsafat Pendidikan Non Formal

Filsafat sering dipandang sebagai pandangan hidup, padahal lebih dari sekedar pandangan hidup, yaitu berfungsi juga untuk menunjukan perspektif / horison yang luas disertai berbagai alternatif penyelesaian yang ditawarkan untuk yang paling sesuai dengan perubahan dan keadaan.Kondisi saat ini sering...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KOMAR, Oong
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: CV. Pustaka Setia 2006
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39568
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Filsafat sering dipandang sebagai pandangan hidup, padahal lebih dari sekedar pandangan hidup, yaitu berfungsi juga untuk menunjukan perspektif / horison yang luas disertai berbagai alternatif penyelesaian yang ditawarkan untuk yang paling sesuai dengan perubahan dan keadaan.Kondisi saat ini sering disebut sebagai era ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Dengan kemajuan iptek tersebut , bidang informasi dan transformasi kian canggih bahkan dengannya situasi dunia menjadi global. Namun, kondisi perkembangan disiplin ilmu malah dirasakan sebaliknya. Liputan disiplin ilmu cenderung mengurai dari induknya kecabang, ranting, dan spesialis-spesialis atau kekhususan masing-masing. Suatu kasus menunjukkan ada seseorang lulusan perguruan tinggi yang bertanya, dimanakah tempat peta ilmu yang dikuasainya antara ilmu-ilmu yang lain dan dapat digunakan apakah ilmu yang dikuasai. Fungsi filsafat mengadakan interkoneksi dari induk dan antara spesialisme sehingga menggambarkan peta keterpaduan