Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging

Melihat semakin banyaknya orang yang suka menjelajah hutan, menciptakan ide pada film animasi yang bertemakan jamur bertujuan untuk menghimbau orang yang akan ke hutan agar lebih berhati-hati dalam mengambil tanaman liar. Teknik animasi dua dimensi menggunakan teknik rigging dalam penciptaan karya a...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SAPUTRA, Andriyan Cahya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39656
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-39656
record_format oai_dc
spelling isilib-396562019-02-19T09:09:36Z Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging SAPUTRA, Andriyan Cahya Animasi 2D, teknik rigging, jamur amanita muscaria Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39656 D3/AM/Sap/p/2018 Melihat semakin banyaknya orang yang suka menjelajah hutan, menciptakan ide pada film animasi yang bertemakan jamur bertujuan untuk menghimbau orang yang akan ke hutan agar lebih berhati-hati dalam mengambil tanaman liar. Teknik animasi dua dimensi menggunakan teknik rigging dalam penciptaan karya animasi “Fly Amanita” dengan alas an ingin memberikan penyajian yang menarik karena teknik ini memiliki tantangan tersediri, dapat mempercepat proses produksi, dan memiliki ciri khas. Film animasi “Fly Amanita”, didalamnya berisi sepasang kekasih yang sedang jalan dihutan, kemudian si wanita menemukan jamur amanita muscaria dan si pria mencoba melindungi pacarnya dari racun jamur tersebut. Pencapaian Film Animasi “Fly Amanita” berdurasi 3 menit 7 detik, dengan jumlah shot 21 dengan format HDTV 1920x1080px 25 frame per second. Yogyakarta xii + 68 hal.; ilus.: 30 cm D3/AM/Sap/p/2018 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Animasi 2D, teknik rigging, jamur amanita muscaria
D3/AM/Sap/p/2018
spellingShingle Animasi 2D, teknik rigging, jamur amanita muscaria
D3/AM/Sap/p/2018
SAPUTRA, Andriyan Cahya
Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
description Melihat semakin banyaknya orang yang suka menjelajah hutan, menciptakan ide pada film animasi yang bertemakan jamur bertujuan untuk menghimbau orang yang akan ke hutan agar lebih berhati-hati dalam mengambil tanaman liar. Teknik animasi dua dimensi menggunakan teknik rigging dalam penciptaan karya animasi “Fly Amanita” dengan alas an ingin memberikan penyajian yang menarik karena teknik ini memiliki tantangan tersediri, dapat mempercepat proses produksi, dan memiliki ciri khas. Film animasi “Fly Amanita”, didalamnya berisi sepasang kekasih yang sedang jalan dihutan, kemudian si wanita menemukan jamur amanita muscaria dan si pria mencoba melindungi pacarnya dari racun jamur tersebut. Pencapaian Film Animasi “Fly Amanita” berdurasi 3 menit 7 detik, dengan jumlah shot 21 dengan format HDTV 1920x1080px 25 frame per second.
format Tugas Akhir
author SAPUTRA, Andriyan Cahya
author_facet SAPUTRA, Andriyan Cahya
author_sort SAPUTRA, Andriyan Cahya
title Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
title_short Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
title_full Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
title_fullStr Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
title_full_unstemmed Penciptaan Karya Animasi Dua Dimensi "Fly Amanita" Menggunakan Teknik Rigging
title_sort penciptaan karya animasi dua dimensi "fly amanita" menggunakan teknik rigging
publisher Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39656
_version_ 1741201130584539136