Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image

Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belaka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39709
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Permintaan pasar akan produk instrumen musik etnis yang cukup besar menjadi peluang bagi perusahaan lain untuk menjual produk yang sama. Kurangnya branding dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan menjadikan brand kurang bernilai di benak konsumen. Penentuan pilihan konsumen dalam membeli produk lebih banyak didasarkan pada kualitas dan harga produk sehingga keberadaan brand hanya dipandang sebagai nama toko. Membangun sebuah brand dan menjadikannya bernilai dapat menjadikan perusahaan menjadi lebih sukses baik dari penjualan produk, hingga kesetiaan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan Dapur Ethnic maka diperlukan suatu bentuk penyegaran yang bertujuan untuk memperbaiki image yang sudah terlanjur terbentuk oleh konsumen. Selain perbaikan pada produk, pelayanan, dan harga, rebranding dipilih sebagai solusi untuk memperbaiki citra brand dengan menciptakan konsep visual dan strategi yang bertujuan menciptakan brand awareness dan meningkatkan brand image. Dengan demikian, brand akan menjadi alasan konsumen dalam menentukan pilihan untuk membeli produk.