Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image

Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belaka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39709
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-39709
record_format oai_dc
spelling isilib-397092019-02-28T09:17:37Z Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi Brand Identity Musik Etnis desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39709 DK/Cha/p/2018 Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Permintaan pasar akan produk instrumen musik etnis yang cukup besar menjadi peluang bagi perusahaan lain untuk menjual produk yang sama. Kurangnya branding dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan menjadikan brand kurang bernilai di benak konsumen. Penentuan pilihan konsumen dalam membeli produk lebih banyak didasarkan pada kualitas dan harga produk sehingga keberadaan brand hanya dipandang sebagai nama toko. Membangun sebuah brand dan menjadikannya bernilai dapat menjadikan perusahaan menjadi lebih sukses baik dari penjualan produk, hingga kesetiaan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan Dapur Ethnic maka diperlukan suatu bentuk penyegaran yang bertujuan untuk memperbaiki image yang sudah terlanjur terbentuk oleh konsumen. Selain perbaikan pada produk, pelayanan, dan harga, rebranding dipilih sebagai solusi untuk memperbaiki citra brand dengan menciptakan konsep visual dan strategi yang bertujuan menciptakan brand awareness dan meningkatkan brand image. Dengan demikian, brand akan menjadi alasan konsumen dalam menentukan pilihan untuk membeli produk. Yogyakarta xxi, 124 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Brand Identity
Musik Etnis
desain komunikasi visual
NONE
spellingShingle Brand Identity
Musik Etnis
desain komunikasi visual
NONE
CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
description Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Permintaan pasar akan produk instrumen musik etnis yang cukup besar menjadi peluang bagi perusahaan lain untuk menjual produk yang sama. Kurangnya branding dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan menjadikan brand kurang bernilai di benak konsumen. Penentuan pilihan konsumen dalam membeli produk lebih banyak didasarkan pada kualitas dan harga produk sehingga keberadaan brand hanya dipandang sebagai nama toko. Membangun sebuah brand dan menjadikannya bernilai dapat menjadikan perusahaan menjadi lebih sukses baik dari penjualan produk, hingga kesetiaan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan Dapur Ethnic maka diperlukan suatu bentuk penyegaran yang bertujuan untuk memperbaiki image yang sudah terlanjur terbentuk oleh konsumen. Selain perbaikan pada produk, pelayanan, dan harga, rebranding dipilih sebagai solusi untuk memperbaiki citra brand dengan menciptakan konsep visual dan strategi yang bertujuan menciptakan brand awareness dan meningkatkan brand image. Dengan demikian, brand akan menjadi alasan konsumen dalam menentukan pilihan untuk membeli produk.
format Tugas Akhir
author CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
author_facet CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
author_sort CHANDRA, Fabianus Bagus Adhi
title Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
title_short Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
title_full Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
title_fullStr Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
title_full_unstemmed Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image
title_sort perancangan rebranding dapur ethnic untuk menciptakan brand awareness dan meningkatkan brand image
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39709
_version_ 1741201141602975744