Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak

Memberikan ajaran sejarah kepada anak-anak tentu tidaklah mudah, meskipun pada fase tersebut anak-anak cenderung mudah menyerap apa yang disampaikan, diperlukan media khusus agar anak-anak mudah tertarik dan ingin menelusurinya. Media buku ilustrasi sebagai wadah untuk menyampaikan sejarah kepada an...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SEPTRYAWAN, Abi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39814
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-39814
record_format oai_dc
spelling isilib-398142019-03-20T11:18:48Z Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak SEPTRYAWAN, Abi Ilustrasi sejarah desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39814 DK/Sep/p/2018 Memberikan ajaran sejarah kepada anak-anak tentu tidaklah mudah, meskipun pada fase tersebut anak-anak cenderung mudah menyerap apa yang disampaikan, diperlukan media khusus agar anak-anak mudah tertarik dan ingin menelusurinya. Media buku ilustrasi sebagai wadah untuk menyampaikan sejarah kepada anak-anak adalah media yang tepat. Buku ilustrasi selain mampu memberikan penjelasan sejarah secara detail, juga mampu memberikan gambaran berupa ilustrasi kepada anak-anak. Melalui buku ilustrasi, anak-anak juga akan lebih mudah mengingat peristiwa sejarah yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran. Memberikan informasi sejarah peristiwa dengan mempertimbangkan gaya gambar kartun, teknik digital painting, bahasa, warna dan lain-lain yang mampu menarik perhatian dan minat baca anak-anak terhadap sejarah, sehingga mampu memberikan interpretasi yang berbeda kepada anak-anak bahwa sejarah merupakan bidang ilmu yang menarik dan mampu menjadikannya sebagai media pembelajaran.“Perancangan Buku Ilustrasi tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai Media Pembelajaran untuk Anak-Anak”, diharapkan mampu memberi wawasan terkait sejarah kepada anak-anak. Wawasan terkait sejarah diberikan sejak dini selain karena pada usia-usia tersebut anak-anak lebih mudah meresap, juga anak-anak selaku generasi penerus tetap harus melestarikan sejarah agar tetap terus terjaga dan menjadikan sejarah tersebut sebagai pembelajaran hingga di masa depan kelak. Yogyakarta xvii, 234 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Ilustrasi
sejarah
desain komunikasi visual
NONE
spellingShingle Ilustrasi
sejarah
desain komunikasi visual
NONE
SEPTRYAWAN, Abi
Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
description Memberikan ajaran sejarah kepada anak-anak tentu tidaklah mudah, meskipun pada fase tersebut anak-anak cenderung mudah menyerap apa yang disampaikan, diperlukan media khusus agar anak-anak mudah tertarik dan ingin menelusurinya. Media buku ilustrasi sebagai wadah untuk menyampaikan sejarah kepada anak-anak adalah media yang tepat. Buku ilustrasi selain mampu memberikan penjelasan sejarah secara detail, juga mampu memberikan gambaran berupa ilustrasi kepada anak-anak. Melalui buku ilustrasi, anak-anak juga akan lebih mudah mengingat peristiwa sejarah yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran. Memberikan informasi sejarah peristiwa dengan mempertimbangkan gaya gambar kartun, teknik digital painting, bahasa, warna dan lain-lain yang mampu menarik perhatian dan minat baca anak-anak terhadap sejarah, sehingga mampu memberikan interpretasi yang berbeda kepada anak-anak bahwa sejarah merupakan bidang ilmu yang menarik dan mampu menjadikannya sebagai media pembelajaran.“Perancangan Buku Ilustrasi tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai Media Pembelajaran untuk Anak-Anak”, diharapkan mampu memberi wawasan terkait sejarah kepada anak-anak. Wawasan terkait sejarah diberikan sejak dini selain karena pada usia-usia tersebut anak-anak lebih mudah meresap, juga anak-anak selaku generasi penerus tetap harus melestarikan sejarah agar tetap terus terjaga dan menjadikan sejarah tersebut sebagai pembelajaran hingga di masa depan kelak.
format Tugas Akhir
author SEPTRYAWAN, Abi
author_facet SEPTRYAWAN, Abi
author_sort SEPTRYAWAN, Abi
title Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
title_short Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
title_full Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
title_fullStr Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
title_full_unstemmed Perancangan Buku Ilustrasi Tentang Sejarah Peristiwa 10 Nopember 1945 Di Surabaya Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak
title_sort perancangan buku ilustrasi tentang sejarah peristiwa 10 nopember 1945 di surabaya sebagai media pembelajaran untuk anak-anak
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39814
_version_ 1741201161352904704