Penggunaan Time Expand Dan Restricted Narration (Penceritaan Terbatas) Dalam Penyuntingan Gambar Film Fiksi “Ranam – Looking For Land”

Pada kenyataannya saat ini film fiksi yang memiliki genre drama yang menginspirasi jarang membangun kekuatan film mengunakan editing time expand dengan penceritaan terbatas (restricted narration). kebanyakan film fiksi lebih menitik beratkan pada penyutradaraan atau sound untuk meningkatkan dramatis...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: BANDARA, Hari Agung
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=39856
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pada kenyataannya saat ini film fiksi yang memiliki genre drama yang menginspirasi jarang membangun kekuatan film mengunakan editing time expand dengan penceritaan terbatas (restricted narration). kebanyakan film fiksi lebih menitik beratkan pada penyutradaraan atau sound untuk meningkatkan dramatisasi film, unsur editing tidak menjadi begitu penting, sedangkan sebenarnya unsur editing bisa sangat memberikan nilai lebih jika diolah dengan tepat dan benar hal inilah yang melatar belakangi penggunaan teknik editing time expand dengan restricted narration pada film fiksi “RANAM – Looking For Land”. Editing memiliki beberapa dimensi di dalamnya, dimensi editing adalah adanya kerterhubungan dimana bila sebuah shot disambuung dengan shot lain, maka pastilah kedua shot tersebut memiliki ketertarikan, baik secara dimensi grafis (gambar), ritmis (ritme), spasial (ruang) dan temporal (waktu). Kekuatan editing yang dibangun untuk meningkatkan dramatisasi dalam film ini menekankan pada eksplorasi dari aspek konten cerita dan drama yang ingin dibangun dalam film ini dengan memberikan sentuhan permainan alur parallel editing (flashback). Sedangkan restricted narration difilm ini sebagai sebuah penceritaan terbatas, yang menunjukan sebuah informasi penting di akhir film yang sebelumnya tidak diketahui oleh penonton.