Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band

Desperados adalah nama sebuah band independent yang berasal dari Yogyakarta. Band ini membawakan musik hasil gabungan dari country dan rockabilly yang bernuansa semangat dan ceria. Gabungan antara dua aliran musik ini disebut countrybilly. Keunikan musik country dan ro...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: DEWA, Dimaz Lintang Dyaning
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
DKV
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40114
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40114
record_format oai_dc
spelling isilib-401142019-05-15T11:44:49Z Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band DEWA, Dimaz Lintang Dyaning Desperados Band album lagu promosi DKV Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40114 DK/Dew/p/2018 Desperados adalah nama sebuah band independent yang berasal dari Yogyakarta. Band ini membawakan musik hasil gabungan dari country dan rockabilly yang bernuansa semangat dan ceria. Gabungan antara dua aliran musik ini disebut countrybilly. Keunikan musik country dan rockabilly yang mempunyai dentuman cepat membuat musik Desperados ini terdengar semangat namun tetap nyaman untuk dinikmati oleh pendengar. Perasaan semangat dan ceria inilah yang dirasakan jika mendengar 9 lagu Desperados, dimana lagu-lagu tersebut disatukan dalam satu album yang merupakan album lagu pertama dari band ini. Namun pada saat ini, jenis musik country maupun rockabilly telah mulai terlupakan. Dibuktikan dari banyaknya remaja yang tidak mengetahui lagu maupun artis penyanyi dari kedua aliran musik ini. Hal ini memberikan dampak kepada Desperados yang memang menggabungkan kedua aliran musik tersebut dalam album pertamanya ini. Maka dibutuhkan suatu desain komunikasi visual yang mampu membantu mempromosikan album lagu Desperados band ini. Melalui pemilihan media komunikasi visual yang telah ditetapkan dengan dasar pengumpulan data secara kualitatif dan consumer journey. Maka terpilihlah berbagai media yang didominasi dengan ilustrasi. Media komunikasi visual tersebut saling terhubung dan mendukung satu sama lain. Hubungan media satu dengan media komunikasi visual lainnya diharapkan membantu Desperados untuk mengarahkan target audiens kepada album lagu tersebut. Hingga akhirnya perancangan ini mampu menjadi jalan keluar bagi band independent yang memiliki musik unik tersendiri untuk mempromosikan album lagu pertamanya Yogyakarta xiv, 110 hal.: ilus.; jurnal cetak; 30 cm DK/Dew/p/2018 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Desperados Band
album lagu
promosi
DKV
DK/Dew/p/2018
spellingShingle Desperados Band
album lagu
promosi
DKV
DK/Dew/p/2018
DEWA, Dimaz Lintang Dyaning
Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
description Desperados adalah nama sebuah band independent yang berasal dari Yogyakarta. Band ini membawakan musik hasil gabungan dari country dan rockabilly yang bernuansa semangat dan ceria. Gabungan antara dua aliran musik ini disebut countrybilly. Keunikan musik country dan rockabilly yang mempunyai dentuman cepat membuat musik Desperados ini terdengar semangat namun tetap nyaman untuk dinikmati oleh pendengar. Perasaan semangat dan ceria inilah yang dirasakan jika mendengar 9 lagu Desperados, dimana lagu-lagu tersebut disatukan dalam satu album yang merupakan album lagu pertama dari band ini. Namun pada saat ini, jenis musik country maupun rockabilly telah mulai terlupakan. Dibuktikan dari banyaknya remaja yang tidak mengetahui lagu maupun artis penyanyi dari kedua aliran musik ini. Hal ini memberikan dampak kepada Desperados yang memang menggabungkan kedua aliran musik tersebut dalam album pertamanya ini. Maka dibutuhkan suatu desain komunikasi visual yang mampu membantu mempromosikan album lagu Desperados band ini. Melalui pemilihan media komunikasi visual yang telah ditetapkan dengan dasar pengumpulan data secara kualitatif dan consumer journey. Maka terpilihlah berbagai media yang didominasi dengan ilustrasi. Media komunikasi visual tersebut saling terhubung dan mendukung satu sama lain. Hubungan media satu dengan media komunikasi visual lainnya diharapkan membantu Desperados untuk mengarahkan target audiens kepada album lagu tersebut. Hingga akhirnya perancangan ini mampu menjadi jalan keluar bagi band independent yang memiliki musik unik tersendiri untuk mempromosikan album lagu pertamanya
format Tugas Akhir
author DEWA, Dimaz Lintang Dyaning
author_facet DEWA, Dimaz Lintang Dyaning
author_sort DEWA, Dimaz Lintang Dyaning
title Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
title_short Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
title_full Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
title_fullStr Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
title_full_unstemmed Perancangan Desain Komunikasi Visual Promosi Album Lago Desperados Band
title_sort perancangan desain komunikasi visual promosi album lago desperados band
publisher Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40114
_version_ 1741201218240249856