Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika

Iklan televisi rokok Djarum 76 episode “Korupsi” ini merupakan objek penelitian yang dipilih oleh penulis karena iklan ini mengandung unsur humor di dalamnya. Iklan ini mengandung unsur humor yang bersifat menyindir tentang masalah social yang di dalamnya banyak terkandung substansi penandaan yang m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ANAFRY, Diva Ayu
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40292
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40292
record_format oai_dc
spelling isilib-402922019-06-27T09:41:46Z Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika ANAFRY, Diva Ayu semiotik Televisi Iklan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40292 DK/Ana/t/2019 Iklan televisi rokok Djarum 76 episode “Korupsi” ini merupakan objek penelitian yang dipilih oleh penulis karena iklan ini mengandung unsur humor di dalamnya. Iklan ini mengandung unsur humor yang bersifat menyindir tentang masalah social yang di dalamnya banyak terkandung substansi penandaan yang mengandung kritik. Penelitian terhadap iklan ini bertujuan untuk mencari makna apa yang terdapat di dalam iklan rokok djarum 76. Penelitian kemudian dilakukan dengan menggunakan teori semiotika dari Roland Barthes dengan mengidentifikasinya ke dalam bentuk denotasi dan konotasi untuk mencari makna yang terkandung di dalam iklan dan kemudian menganalisis sesuai dengan konteks dan mitosnya. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa iklan Rokok Djarum 76 ini mengupayakan agar audiens dapat menerima iklan menjadi sebuah parodi yang dapat mengesampingkan kesan sarkas dengan humor dan iklan tersebut lebih mendapat tempat di masyarakat sekaligus memanfaatkan celah dari perundang-undangan yang dibuat oleh pemerintah untuk melakukan promosi iklan rokok Yogyakarta x+158 hal.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic semiotik
Televisi
Iklan
NONE
spellingShingle semiotik
Televisi
Iklan
NONE
ANAFRY, Diva Ayu
Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
description Iklan televisi rokok Djarum 76 episode “Korupsi” ini merupakan objek penelitian yang dipilih oleh penulis karena iklan ini mengandung unsur humor di dalamnya. Iklan ini mengandung unsur humor yang bersifat menyindir tentang masalah social yang di dalamnya banyak terkandung substansi penandaan yang mengandung kritik. Penelitian terhadap iklan ini bertujuan untuk mencari makna apa yang terdapat di dalam iklan rokok djarum 76. Penelitian kemudian dilakukan dengan menggunakan teori semiotika dari Roland Barthes dengan mengidentifikasinya ke dalam bentuk denotasi dan konotasi untuk mencari makna yang terkandung di dalam iklan dan kemudian menganalisis sesuai dengan konteks dan mitosnya. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa iklan Rokok Djarum 76 ini mengupayakan agar audiens dapat menerima iklan menjadi sebuah parodi yang dapat mengesampingkan kesan sarkas dengan humor dan iklan tersebut lebih mendapat tempat di masyarakat sekaligus memanfaatkan celah dari perundang-undangan yang dibuat oleh pemerintah untuk melakukan promosi iklan rokok
format Tugas Akhir
author ANAFRY, Diva Ayu
author_facet ANAFRY, Diva Ayu
author_sort ANAFRY, Diva Ayu
title Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
title_short Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
title_full Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
title_fullStr Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
title_full_unstemmed Tayangan Iklan Televisi Rokok Djarum 76 Episode Korupsi Dalam Kajian Semiotika
title_sort tayangan iklan televisi rokok djarum 76 episode korupsi dalam kajian semiotika
publisher Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40292
_version_ 1741201252480450560