Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan

Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah me...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SETIARSO, Teguh
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Jur. Desain FSR ISI Yk. 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40354
record_format oai_dc
spelling isilib-403542019-07-08T11:51:06Z Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan SETIARSO, Teguh label rekaman independen Berita Angkasa Corporate identity Jur. Desain FSR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354 DK/Set/p/2019 Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah media secara konsisten sehingga tersirat value tertentu kepada audience. Corporate identity sendiri memiliki beragam tujuan salah satunya meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik, salah satu perusahaan yang memerlukan corporate identity dengan tujuan yang sama adalah Berita Angkasa, hal itu dikarenakan entitas terkait belum memiliki corporate identity sehingga penerapan identitas grafisnya berkesan tidak konsisten, berdasarkan permasalahan terkait mampu mendatangkan respon negatif dari benak mitra usaha dan klien karena perusahaan akan dianggap kurang konsekuen dan profesional, oleh sebab itu Berita Angkasa memutuskan untuk merancang corporate identity melalui langkah-langkah keilmuan Desain Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi. Pada perancangan karya desain ini perancang menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, metode analisis data yang digunakan adalah 5W+1H dan SWOT, teori yang digunakan mengacu pada teori corporate identity milik David E. Carter dan Veronica Napoles, konsep perancangan visual mengadopsi beberapa hal dari logo sebelumnya dan mengacu pada bentuk visual yang sederhana namun berkesan modern, karya akhir pada perancangan ini berupa corporate identity, graphic standart manual, dan penerapan media pendukung promosi. Yogyakarta xv, 133 hal.: ilus.: lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic label rekaman independen
Berita Angkasa
Corporate identity
NONE
spellingShingle label rekaman independen
Berita Angkasa
Corporate identity
NONE
SETIARSO, Teguh
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
description Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah media secara konsisten sehingga tersirat value tertentu kepada audience. Corporate identity sendiri memiliki beragam tujuan salah satunya meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik, salah satu perusahaan yang memerlukan corporate identity dengan tujuan yang sama adalah Berita Angkasa, hal itu dikarenakan entitas terkait belum memiliki corporate identity sehingga penerapan identitas grafisnya berkesan tidak konsisten, berdasarkan permasalahan terkait mampu mendatangkan respon negatif dari benak mitra usaha dan klien karena perusahaan akan dianggap kurang konsekuen dan profesional, oleh sebab itu Berita Angkasa memutuskan untuk merancang corporate identity melalui langkah-langkah keilmuan Desain Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi. Pada perancangan karya desain ini perancang menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, metode analisis data yang digunakan adalah 5W+1H dan SWOT, teori yang digunakan mengacu pada teori corporate identity milik David E. Carter dan Veronica Napoles, konsep perancangan visual mengadopsi beberapa hal dari logo sebelumnya dan mengacu pada bentuk visual yang sederhana namun berkesan modern, karya akhir pada perancangan ini berupa corporate identity, graphic standart manual, dan penerapan media pendukung promosi.
format Tugas Akhir
author SETIARSO, Teguh
author_facet SETIARSO, Teguh
author_sort SETIARSO, Teguh
title Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
title_short Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
title_full Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
title_fullStr Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
title_full_unstemmed Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
title_sort perancangan corporate identity perusahaan label rekaman independen berita angkasa jakarta untuk meningkatkatkan citra perusahaan
publisher Jur. Desain FSR ISI Yk.
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354
_version_ 1741201263940337664