Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan
Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah me...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Jur. Desain FSR ISI Yk.
2019
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-40354 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-403542019-07-08T11:51:06Z Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan SETIARSO, Teguh label rekaman independen Berita Angkasa Corporate identity Jur. Desain FSR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354 DK/Set/p/2019 Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah media secara konsisten sehingga tersirat value tertentu kepada audience. Corporate identity sendiri memiliki beragam tujuan salah satunya meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik, salah satu perusahaan yang memerlukan corporate identity dengan tujuan yang sama adalah Berita Angkasa, hal itu dikarenakan entitas terkait belum memiliki corporate identity sehingga penerapan identitas grafisnya berkesan tidak konsisten, berdasarkan permasalahan terkait mampu mendatangkan respon negatif dari benak mitra usaha dan klien karena perusahaan akan dianggap kurang konsekuen dan profesional, oleh sebab itu Berita Angkasa memutuskan untuk merancang corporate identity melalui langkah-langkah keilmuan Desain Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi. Pada perancangan karya desain ini perancang menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, metode analisis data yang digunakan adalah 5W+1H dan SWOT, teori yang digunakan mengacu pada teori corporate identity milik David E. Carter dan Veronica Napoles, konsep perancangan visual mengadopsi beberapa hal dari logo sebelumnya dan mengacu pada bentuk visual yang sederhana namun berkesan modern, karya akhir pada perancangan ini berupa corporate identity, graphic standart manual, dan penerapan media pendukung promosi. Yogyakarta xv, 133 hal.: ilus.: lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
label rekaman independen Berita Angkasa Corporate identity NONE |
spellingShingle |
label rekaman independen Berita Angkasa Corporate identity NONE SETIARSO, Teguh Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
description |
Corporate identity merupakan upaya dalam membentuk identitas suatu perusahaan lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada target audience. Corporate identity terdiri dari sekumpulan elemen grafis berupa logo, tipografi, warna, ilustrasi, dan lain sejenisnya yang diterapkan ke sejumlah media secara konsisten sehingga tersirat value tertentu kepada audience. Corporate identity sendiri memiliki beragam tujuan salah satunya meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik, salah satu perusahaan yang memerlukan corporate identity dengan tujuan yang sama adalah Berita Angkasa, hal itu dikarenakan entitas terkait belum memiliki corporate identity sehingga penerapan identitas grafisnya berkesan tidak konsisten, berdasarkan permasalahan terkait mampu mendatangkan respon negatif dari benak mitra usaha dan klien karena perusahaan akan dianggap kurang konsekuen dan profesional, oleh sebab itu Berita Angkasa memutuskan untuk merancang corporate identity melalui langkah-langkah keilmuan Desain Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi. Pada perancangan karya desain ini perancang menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, metode analisis data yang digunakan adalah 5W+1H dan SWOT, teori yang digunakan mengacu pada teori corporate identity milik David E. Carter dan Veronica Napoles, konsep perancangan visual mengadopsi beberapa hal dari logo sebelumnya dan mengacu pada bentuk visual yang sederhana namun berkesan modern, karya akhir pada perancangan ini berupa corporate identity, graphic standart manual, dan penerapan media pendukung promosi. |
format |
Tugas Akhir |
author |
SETIARSO, Teguh |
author_facet |
SETIARSO, Teguh |
author_sort |
SETIARSO, Teguh |
title |
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
title_short |
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
title_full |
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
title_fullStr |
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
title_full_unstemmed |
Perancangan Corporate Identity Perusahaan Label Rekaman Independen Berita Angkasa Jakarta untuk Meningkatkatkan Citra Perusahaan |
title_sort |
perancangan corporate identity perusahaan label rekaman independen berita angkasa jakarta untuk meningkatkatkan citra perusahaan |
publisher |
Jur. Desain FSR ISI Yk. |
publishDate |
2019 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40354 |
_version_ |
1741201263940337664 |