Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk.
2019
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-40501 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-405012019-07-26T10:11:31Z Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta AHMADI, Zulhilmi Ilmam Investasi Reksa Dana Kampanye sosial desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501 DK/Ahm/p/2019 Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah salah satu cara untuk membangun perekonomian di Indonesia. Selain itu, Reksa dana menguntungkan masyarakat karena terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat investasi dan juga aman karena dijaga oleh peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Undang-Undang Republik Indonesia. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, mayoritas masyarakat masih belum terlalu sadar akan keberadaan investasi reksa dana dirasa karena kurangnya literasi yang massal. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat masyarakat Yogyakarta tertarik dengan investasi reksa dana. Berdasarkan analisis target audiens yang sudah dilakukan ada 2 media yang berpeluang yaitu dari ranah media online dan media cetak dalam bentuk poster dan video infografis. Maka dari itu dibuatlah Kampanye sosial untuk mengiklankan kelebihan, fakta, data, testimoni dan penjelasan secara lengkap dan sederhana tentang cara kerja reksa dana. Penulis mengharapkan agar kampanye sosial investasi reksa dana dapat membantu masyarakat untuk memahami secara utuh tentang investasi reksa dana dan dapat membantu masyarakat dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan finansial. Yogyakarta xii, 119 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Investasi Reksa Dana Kampanye sosial desain komunikasi visual NONE |
spellingShingle |
Investasi Reksa Dana Kampanye sosial desain komunikasi visual NONE AHMADI, Zulhilmi Ilmam Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
description |
Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah salah satu cara untuk membangun perekonomian di Indonesia. Selain itu, Reksa dana menguntungkan masyarakat karena terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat investasi dan juga aman karena dijaga oleh peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Undang-Undang Republik Indonesia. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, mayoritas masyarakat masih belum terlalu sadar akan keberadaan investasi reksa dana dirasa karena kurangnya literasi yang massal. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat masyarakat Yogyakarta tertarik dengan investasi reksa dana. Berdasarkan analisis target audiens yang sudah dilakukan ada 2 media yang berpeluang yaitu dari ranah media online dan media cetak dalam bentuk poster dan video infografis. Maka dari itu dibuatlah Kampanye sosial untuk mengiklankan kelebihan, fakta, data, testimoni dan penjelasan secara lengkap dan sederhana tentang cara kerja reksa dana. Penulis mengharapkan agar kampanye sosial investasi reksa dana dapat membantu masyarakat untuk memahami secara utuh tentang investasi reksa dana dan dapat membantu masyarakat dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan finansial. |
format |
Tugas Akhir |
author |
AHMADI, Zulhilmi Ilmam |
author_facet |
AHMADI, Zulhilmi Ilmam |
author_sort |
AHMADI, Zulhilmi Ilmam |
title |
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
title_short |
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
title_full |
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
title_fullStr |
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta |
title_sort |
perancangan kampanye sosial pentingnya investasi reksa dana untuk masyarakat yogyakarta |
publisher |
FSR ISI Yk. |
publishDate |
2019 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501 |
_version_ |
1741201292108234752 |