Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta

Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AHMADI, Zulhilmi Ilmam
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40501
record_format oai_dc
spelling isilib-405012019-07-26T10:11:31Z Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta AHMADI, Zulhilmi Ilmam Investasi Reksa Dana Kampanye sosial desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501 DK/Ahm/p/2019 Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah salah satu cara untuk membangun perekonomian di Indonesia. Selain itu, Reksa dana menguntungkan masyarakat karena terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat investasi dan juga aman karena dijaga oleh peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Undang-Undang Republik Indonesia. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, mayoritas masyarakat masih belum terlalu sadar akan keberadaan investasi reksa dana dirasa karena kurangnya literasi yang massal. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat masyarakat Yogyakarta tertarik dengan investasi reksa dana. Berdasarkan analisis target audiens yang sudah dilakukan ada 2 media yang berpeluang yaitu dari ranah media online dan media cetak dalam bentuk poster dan video infografis. Maka dari itu dibuatlah Kampanye sosial untuk mengiklankan kelebihan, fakta, data, testimoni dan penjelasan secara lengkap dan sederhana tentang cara kerja reksa dana. Penulis mengharapkan agar kampanye sosial investasi reksa dana dapat membantu masyarakat untuk memahami secara utuh tentang investasi reksa dana dan dapat membantu masyarakat dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan finansial. Yogyakarta xii, 119 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Investasi Reksa Dana
Kampanye sosial
desain komunikasi visual
NONE
spellingShingle Investasi Reksa Dana
Kampanye sosial
desain komunikasi visual
NONE
AHMADI, Zulhilmi Ilmam
Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
description Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah salah satu cara untuk membangun perekonomian di Indonesia. Selain itu, Reksa dana menguntungkan masyarakat karena terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat investasi dan juga aman karena dijaga oleh peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Undang-Undang Republik Indonesia. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, mayoritas masyarakat masih belum terlalu sadar akan keberadaan investasi reksa dana dirasa karena kurangnya literasi yang massal. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat masyarakat Yogyakarta tertarik dengan investasi reksa dana. Berdasarkan analisis target audiens yang sudah dilakukan ada 2 media yang berpeluang yaitu dari ranah media online dan media cetak dalam bentuk poster dan video infografis. Maka dari itu dibuatlah Kampanye sosial untuk mengiklankan kelebihan, fakta, data, testimoni dan penjelasan secara lengkap dan sederhana tentang cara kerja reksa dana. Penulis mengharapkan agar kampanye sosial investasi reksa dana dapat membantu masyarakat untuk memahami secara utuh tentang investasi reksa dana dan dapat membantu masyarakat dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan finansial.
format Tugas Akhir
author AHMADI, Zulhilmi Ilmam
author_facet AHMADI, Zulhilmi Ilmam
author_sort AHMADI, Zulhilmi Ilmam
title Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
title_short Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
title_full Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
title_fullStr Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
title_full_unstemmed Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta
title_sort perancangan kampanye sosial pentingnya investasi reksa dana untuk masyarakat yogyakarta
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40501
_version_ 1741201292108234752