Foto Humor Dalam Foto-Foto Iklan Snickers: Kajian Komunikasi Visual Fotografi

Fotografi merupakan salahsatu media yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk kepada konsumen. Kajian ini merupakan upaya untuk menganalisis foto iklan cetak produk yang mempunyai nilai humor dalam pembuatannya. Kajian ini juga berupaya untuk mengungkap humor serta kesan humor yang terkandung...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AKRAM, Dwi Rosdianal
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S1 Fotografi Jurusan Fotografi FSMR ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40578
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Fotografi merupakan salahsatu media yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk kepada konsumen. Kajian ini merupakan upaya untuk menganalisis foto iklan cetak produk yang mempunyai nilai humor dalam pembuatannya. Kajian ini juga berupaya untuk mengungkap humor serta kesan humor yang terkandung dalam foto iklan produk yang ada pada iklan cetak produk Snickers. Sumber penelitian ini diambil dari data sekunder yang bersumber pada internet dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metodepenelitian kualitiatif. Analisis dilakukan terhadap 5 foto iklan produk Snickers yang dipublikasikan di beberapa negara dengan suasana dan latar belakang yang berbeda. Dalam upaya pengungkapan humor dalam Foto-foto iklan Snickers tersebut, diananlisis dengan menggunakan teori-teori humor dan kritik seni. Penelitian ini membahas teknikal fotografi yang digunakan dalam pembuatan foto iklan produk, dan juga membahas tentang peran fotografi dalam desain komunikasi visual serta fungsi menerapkan konsep humor dalam pembuatan foto-fotoiklanproduk Snickers. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu adanya kesamaan jenis humor yang digunakan dalam pembuatan foto iklan produk Snickers yaitu humor ketidaksesuaian.