Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide
Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui bagaimana penerapan sistem penentuan harga bayar semaunya dalam usaha jasa wisata Jakarta Good Guide. Juga tentang bagaimana kompensasi para pemandu Jakarta Good Guide dikelola di bawah kondisi ketidakstabilan pendapatan yang mereka terima. Selanjutnya, peng...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Program Pascasarjana ISI Yk
2019
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40602 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-40602 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-406022019-09-02T14:53:39Z Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide PURNAMASARI, Ratih bayar semaunya, kompensasi, kinerja karyawan, Jaka Program Pascasarjana ISI Yk 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40602 TES/TKS/Pur/b/2019 Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui bagaimana penerapan sistem penentuan harga bayar semaunya dalam usaha jasa wisata Jakarta Good Guide. Juga tentang bagaimana kompensasi para pemandu Jakarta Good Guide dikelola di bawah kondisi ketidakstabilan pendapatan yang mereka terima. Selanjutnya, pengetahuan lebih dalam yang ingin digali ialah tentang bagaimana penilaian kinerja karyawan dari pengelolaan kompensasi di bawah sistem bayar semaunya tersebutPengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara. Wawancara dilakukan kepada tiga pihak, yaitu pemimpin sekaligus pendiri Jakarta Good Guide, pemandu Jakarta Good Guide, dan para wisatawan yang telah menggunakan jasa Jakarta Good Guide. Analisis data dilakukan dengan mengacu pada teori Cresswell (2013). Langkah-langkah yang dilakukan dalam menganalisis yaitu dengan mengorganisasikan data, mereduksi data, meringkas kode, dan menyajikan data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bayar semaunya bisa menjadi alat yang tepat untuk mencapai visi suatu organisasi. Dari sudut pandang konsumen, bayar semaunya berguna untuk memberi kesempatan konsumen terlibat dalam menentukan harga, dan menjadikan mereka merasa mendapatkan hak istimewa. Penelitian ini juga memberi wawasan baru terkait bentuk kompensasi bagi hasil yang ternyata dari sudut pandang karyawan terasa lebih adil dan sesuai diterapkan dari sistem bayar semaunya dengan perusahaan jasa berskala kecil seperti Jakarta Good Guide. Selain itu, ternyata bayar semaunya juga berperan membuka kesadaran dan mendorong kinerja karyawan untuk meningkatkan pendapatan serta kualitas diri mereka sebagai individu yang bekerja dalam kelompok. Yogyakarta xii, 92 hal. : il. ; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
bayar semaunya, kompensasi, kinerja karyawan, Jaka NONE |
spellingShingle |
bayar semaunya, kompensasi, kinerja karyawan, Jaka NONE PURNAMASARI, Ratih Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
description |
Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui bagaimana penerapan sistem penentuan harga bayar semaunya dalam usaha jasa wisata Jakarta Good Guide. Juga tentang bagaimana kompensasi para pemandu Jakarta Good Guide dikelola di bawah kondisi ketidakstabilan pendapatan yang mereka terima. Selanjutnya, pengetahuan lebih dalam yang ingin digali ialah tentang bagaimana penilaian kinerja karyawan dari pengelolaan kompensasi di bawah sistem bayar semaunya tersebutPengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara. Wawancara dilakukan kepada tiga pihak, yaitu pemimpin sekaligus pendiri Jakarta Good Guide, pemandu Jakarta Good Guide, dan para wisatawan yang telah menggunakan jasa Jakarta Good Guide. Analisis data dilakukan dengan mengacu pada teori Cresswell (2013). Langkah-langkah yang dilakukan dalam menganalisis yaitu dengan mengorganisasikan data, mereduksi data, meringkas kode, dan menyajikan data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bayar semaunya bisa menjadi alat yang tepat untuk mencapai visi suatu organisasi. Dari sudut pandang konsumen, bayar semaunya berguna untuk memberi kesempatan konsumen terlibat dalam menentukan harga, dan menjadikan mereka merasa mendapatkan hak istimewa. Penelitian ini juga memberi wawasan baru terkait bentuk kompensasi bagi hasil yang ternyata dari sudut pandang karyawan terasa lebih adil dan sesuai diterapkan dari sistem bayar semaunya dengan perusahaan jasa berskala kecil seperti Jakarta Good Guide. Selain itu, ternyata bayar semaunya juga berperan membuka kesadaran dan mendorong kinerja karyawan untuk meningkatkan pendapatan serta kualitas diri mereka sebagai individu yang bekerja dalam kelompok. |
format |
Tugas Akhir |
author |
PURNAMASARI, Ratih |
author_facet |
PURNAMASARI, Ratih |
author_sort |
PURNAMASARI, Ratih |
title |
Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
title_short |
Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
title_full |
Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
title_fullStr |
Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
title_full_unstemmed |
Bayar Semaunya: Pengelolaan Kompensasi Dan Kinerja Karyawan Jakarta Good Guide |
title_sort |
bayar semaunya: pengelolaan kompensasi dan kinerja karyawan jakarta good guide |
publisher |
Program Pascasarjana ISI Yk |
publishDate |
2019 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40602 |
_version_ |
1741201311092703232 |