Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi

Latar belakang penciptaan karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” sebab kegelisahan karena turunnya budaya tolong menolong antar sesama manusia, dan tumbuh suburnya sikap individual dikalangan remaja. Karena itu penulis ingin menyampaikan bahwa tolong menolong sangat penting dalam kehid...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SAMUDRA, Dede Putra
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40680
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40680
record_format oai_dc
spelling isilib-406802019-10-08T08:08:57Z Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi SAMUDRA, Dede Putra animasi 2D Penciptaan tolong menolong Ketika harus memilih teknik digital FSMR ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40680 D3/TV/Sam/p/2018 Latar belakang penciptaan karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” sebab kegelisahan karena turunnya budaya tolong menolong antar sesama manusia, dan tumbuh suburnya sikap individual dikalangan remaja. Karena itu penulis ingin menyampaikan bahwa tolong menolong sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, dan ingin menyampaikan maksud tersebut kepada penonton dengan cara yang menyenangkan. Karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” adalah animasi pendek yang menceritakan tentang perjalanan seseorang yang berprofesi sebagai tukang besi atau pandai besi yang harus mengantarkan pedang karena ketidak tepatnya waktu pengerjaan. Pembuatan Film animasi “Ketika Harus Memilih” menggunakan teknik digital dengan cara menggambar satu tiap gerakannya atau biasa disebut dengan teknik frame by frame. Metode yang digunakan dalam pembuatan animasi frame by frame dimulai dari menggambar terlebih dahulu gerakan kunci yang disebut keyframe. lalu dilanjutkan dengan menggambar setiap gerakan penting di antara gambar keyframe yang disebut breakdown dan yang terakhir menambahkan gerakan penengah yang disebut in between. Dari ketiga metode itulah animator membuat sebuah ilusi gerakan. Yogyakarta xiv,114 hal.: ilus., lamp., 23 cm D3/TV http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic animasi 2D
Penciptaan
tolong menolong
Ketika harus memilih
teknik digital
D3/TV
spellingShingle animasi 2D
Penciptaan
tolong menolong
Ketika harus memilih
teknik digital
D3/TV
SAMUDRA, Dede Putra
Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
description Latar belakang penciptaan karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” sebab kegelisahan karena turunnya budaya tolong menolong antar sesama manusia, dan tumbuh suburnya sikap individual dikalangan remaja. Karena itu penulis ingin menyampaikan bahwa tolong menolong sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, dan ingin menyampaikan maksud tersebut kepada penonton dengan cara yang menyenangkan. Karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” adalah animasi pendek yang menceritakan tentang perjalanan seseorang yang berprofesi sebagai tukang besi atau pandai besi yang harus mengantarkan pedang karena ketidak tepatnya waktu pengerjaan. Pembuatan Film animasi “Ketika Harus Memilih” menggunakan teknik digital dengan cara menggambar satu tiap gerakannya atau biasa disebut dengan teknik frame by frame. Metode yang digunakan dalam pembuatan animasi frame by frame dimulai dari menggambar terlebih dahulu gerakan kunci yang disebut keyframe. lalu dilanjutkan dengan menggambar setiap gerakan penting di antara gambar keyframe yang disebut breakdown dan yang terakhir menambahkan gerakan penengah yang disebut in between. Dari ketiga metode itulah animator membuat sebuah ilusi gerakan.
format Tugas Akhir
author SAMUDRA, Dede Putra
author_facet SAMUDRA, Dede Putra
author_sort SAMUDRA, Dede Putra
title Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
title_short Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
title_full Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
title_fullStr Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
title_full_unstemmed Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
title_sort penciptaan karya film animasi “ketika harus memilih” dengan teknik digital dua dimensi
publisher FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40680
_version_ 1741201325780107264