Studi Komunikasi Visual Desain Kemasan Produk Cokelat Asli Yogyakarta

Desain kemasan memiliki peran yang lebih dari hanya melindungi produk, yaitu menjadi media pemasaran, dan media menunjukkan identitas, terutama untuk industri kecil dan menengah, mampu menjadi daya saing bagi di era global. Cokelat Monggo dan Cokelat Ndalem merupakan cokelat asli Yogyakarta yang mem...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SENO, Broto
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40697
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Desain kemasan memiliki peran yang lebih dari hanya melindungi produk, yaitu menjadi media pemasaran, dan media menunjukkan identitas, terutama untuk industri kecil dan menengah, mampu menjadi daya saing bagi di era global. Cokelat Monggo dan Cokelat Ndalem merupakan cokelat asli Yogyakarta yang memiliki desain bergaya vernakular dan melawan arus budaya populer. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan studi komunikasi visual atas kemasan bergaya vernakular tersebut yang terdiri atas elemen kemasan dan aspek desain grafis yang terdiri merek, warna, ilustrasi, dan tipografi, dan hubungannya terhadap preferensi konsumen yang dianalisis melalui company, change, customer, dan competitor. bagaimana desain bergaya vernakular