Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk

Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RASSEL
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40802
record_format oai_dc
spelling isilib-408022019-11-09T11:01:53Z Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk RASSEL color rosette test fotografi produk aroma parfum Representasi Kepribadian FSMR ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802 FT/Ras/r/2018 Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Yogyakarta xiii, 124 hal.: ilus., lamp., 30 cm S1/FT http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic color rosette test
fotografi produk
aroma parfum
Representasi
Kepribadian
S1/FT
spellingShingle color rosette test
fotografi produk
aroma parfum
Representasi
Kepribadian
S1/FT
RASSEL
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
description Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.
format Tugas Akhir
author RASSEL
author_facet RASSEL
author_sort RASSEL
title Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
title_short Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
title_full Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
title_fullStr Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
title_full_unstemmed Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
title_sort representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
publisher FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802
_version_ 1741201349142380544