Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk
Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yogyakarta
2018
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-40802 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-408022019-11-09T11:01:53Z Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk RASSEL color rosette test fotografi produk aroma parfum Representasi Kepribadian FSMR ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802 FT/Ras/r/2018 Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Yogyakarta xiii, 124 hal.: ilus., lamp., 30 cm S1/FT http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
color rosette test fotografi produk aroma parfum Representasi Kepribadian S1/FT |
spellingShingle |
color rosette test fotografi produk aroma parfum Representasi Kepribadian S1/FT RASSEL Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
description |
Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. |
format |
Tugas Akhir |
author |
RASSEL |
author_facet |
RASSEL |
author_sort |
RASSEL |
title |
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
title_short |
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
title_full |
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
title_fullStr |
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
title_full_unstemmed |
Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
title_sort |
representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk |
publisher |
FSMR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2018 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40802 |
_version_ |
1741201349142380544 |