Manajemen Mutu Pendidikan

Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: HADIS, Abdul, NURHAYATI
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Alfabeta 2014
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-40835
record_format oai_dc
spelling isilib-408352019-11-15T14:47:57Z Manajemen Mutu Pendidikan HADIS, Abdul NURHAYATI Mutu Pendidikan pengajaran Manajemen Alfabeta 2014 id Buku Teks http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835 978-602-8800-16-7 658.407 124 Had m Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan dalam perspekti mikro faktor yang mempengaruhi ialah guru yang profesional dan guru yang sejahaterah. Supervisi adalah upaya bantuan kepada guru agar guru pengajaran pada dasarnya mengandung makna praktis. Tujuan supervisi adalah untuk memantau dang mengawasi kinerja para staf sekolah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru di sekolah banyak faktor yang harus diperhatikan oleh kepala sekolah yaitu selain faktor internal juga faktor eksternal. Urgensi mutu dapat dilihat dalam dua persepektif, yaitu manajemen operasional dan pemasaran. Berbagai hasil penelitian membuktikan bahwa manajemen mutu sangat berpengaruh terhadap kinerja. Mutu proses belajar mengajar diartikan sebagai mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas belajar yang dilakukan oleh peserta didik. Sedangkan mutu hasil proses belajar mengajar ialah mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas mengajar yang dilakukan oleh peserta didik. Bandung http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200 viii+128.; 21 cm 658.407 124 http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Mutu Pendidikan
pengajaran
Manajemen
658.407 124
spellingShingle Mutu Pendidikan
pengajaran
Manajemen
658.407 124
HADIS, Abdul
NURHAYATI
Manajemen Mutu Pendidikan
description Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan dalam perspekti mikro faktor yang mempengaruhi ialah guru yang profesional dan guru yang sejahaterah. Supervisi adalah upaya bantuan kepada guru agar guru pengajaran pada dasarnya mengandung makna praktis. Tujuan supervisi adalah untuk memantau dang mengawasi kinerja para staf sekolah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru di sekolah banyak faktor yang harus diperhatikan oleh kepala sekolah yaitu selain faktor internal juga faktor eksternal. Urgensi mutu dapat dilihat dalam dua persepektif, yaitu manajemen operasional dan pemasaran. Berbagai hasil penelitian membuktikan bahwa manajemen mutu sangat berpengaruh terhadap kinerja. Mutu proses belajar mengajar diartikan sebagai mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas belajar yang dilakukan oleh peserta didik. Sedangkan mutu hasil proses belajar mengajar ialah mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas mengajar yang dilakukan oleh peserta didik.
format Buku Teks
author HADIS, Abdul
NURHAYATI
author_facet HADIS, Abdul
NURHAYATI
author_sort HADIS, Abdul
title Manajemen Mutu Pendidikan
title_short Manajemen Mutu Pendidikan
title_full Manajemen Mutu Pendidikan
title_fullStr Manajemen Mutu Pendidikan
title_full_unstemmed Manajemen Mutu Pendidikan
title_sort manajemen mutu pendidikan
publisher Alfabeta
publishDate 2014
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835
callnumber-raw http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200
callnumber-search http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200
_version_ 1741201355225169920