Manajemen Mutu Pendidikan
Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | Buku Teks |
Language: | Indonesian |
Published: |
Alfabeta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-40835 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-408352019-11-15T14:47:57Z Manajemen Mutu Pendidikan HADIS, Abdul NURHAYATI Mutu Pendidikan pengajaran Manajemen Alfabeta 2014 id Buku Teks http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835 978-602-8800-16-7 658.407 124 Had m Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan dalam perspekti mikro faktor yang mempengaruhi ialah guru yang profesional dan guru yang sejahaterah. Supervisi adalah upaya bantuan kepada guru agar guru pengajaran pada dasarnya mengandung makna praktis. Tujuan supervisi adalah untuk memantau dang mengawasi kinerja para staf sekolah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru di sekolah banyak faktor yang harus diperhatikan oleh kepala sekolah yaitu selain faktor internal juga faktor eksternal. Urgensi mutu dapat dilihat dalam dua persepektif, yaitu manajemen operasional dan pemasaran. Berbagai hasil penelitian membuktikan bahwa manajemen mutu sangat berpengaruh terhadap kinerja. Mutu proses belajar mengajar diartikan sebagai mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas belajar yang dilakukan oleh peserta didik. Sedangkan mutu hasil proses belajar mengajar ialah mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas mengajar yang dilakukan oleh peserta didik. Bandung http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200 viii+128.; 21 cm 658.407 124 http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Mutu Pendidikan pengajaran Manajemen 658.407 124 |
spellingShingle |
Mutu Pendidikan pengajaran Manajemen 658.407 124 HADIS, Abdul NURHAYATI Manajemen Mutu Pendidikan |
description |
Berdasarkan data dari dalam buku ini dijelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia masi jauh yang diharapkan. Dalam persepektif makro faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan yaitu faktor kurikulum, kebijakan pendidikan, fasilitas pendidikan, dan aplikasi teknologi informasi dan komukasi, sedangkan dalam perspekti mikro faktor yang mempengaruhi ialah guru yang profesional dan guru yang sejahaterah. Supervisi adalah upaya bantuan kepada guru agar guru pengajaran pada dasarnya mengandung makna praktis. Tujuan supervisi adalah untuk memantau dang mengawasi kinerja para staf sekolah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru di sekolah banyak faktor yang harus diperhatikan oleh kepala sekolah yaitu selain faktor internal juga faktor eksternal. Urgensi mutu dapat dilihat dalam dua persepektif, yaitu manajemen operasional dan pemasaran. Berbagai hasil penelitian membuktikan bahwa manajemen mutu sangat berpengaruh terhadap kinerja. Mutu proses belajar mengajar diartikan sebagai mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas belajar yang dilakukan oleh peserta didik. Sedangkan mutu hasil proses belajar mengajar ialah mutu dari aktivitas mengajar yang dilakukan oleh guru dan mutu aktivitas mengajar yang dilakukan oleh peserta didik. |
format |
Buku Teks |
author |
HADIS, Abdul NURHAYATI |
author_facet |
HADIS, Abdul NURHAYATI |
author_sort |
HADIS, Abdul |
title |
Manajemen Mutu Pendidikan |
title_short |
Manajemen Mutu Pendidikan |
title_full |
Manajemen Mutu Pendidikan |
title_fullStr |
Manajemen Mutu Pendidikan |
title_full_unstemmed |
Manajemen Mutu Pendidikan |
title_sort |
manajemen mutu pendidikan |
publisher |
Alfabeta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=40835 |
callnumber-raw |
http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200 |
callnumber-search |
http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/NC_1911192.jpg.jpg&width=200 |
_version_ |
1741201355225169920 |