Pembelajaran Terpadu Tematik: teori, praktik, dan penilaian
Pembelajaran tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam buku ini disajikan sejumlah variasi model pembelajaran terpadu, merentang dari yang sifatnya terpisah hingga...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Buku Teks |
Language: | Indonesian |
Published: |
Alfabeta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41639 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pembelajaran tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam buku ini disajikan sejumlah variasi model pembelajaran terpadu, merentang dari yang sifatnya terpisah hingga terpadu inter dan antar mata pelajaran. Dari keterpaduan sederhana hingga keterpaduan yang kompleks. Pembahasan pembelajaran terpadu dalam buku ini diawali dengan sajian konsep pembelajaran umum sebagai prerequisite, konsep dan variasi model pembelajaran terpadu, dan selanjutnya difokuskan pada pembelajaran terpadu model tematik. |
---|