Pembelajaran Terpadu Tematik: teori, praktik, dan penilaian

Pembelajaran tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam buku ini disajikan sejumlah variasi model pembelajaran terpadu, merentang dari yang sifatnya terpisah hingga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KURNIAWAN, Deni
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Alfabeta 2014
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41639
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pembelajaran tematik adalah salah satu alternatif strategi penyajian materi pembelajaran yang bisa dipilih, agar pencapaian tujuan atau hasil dan proses pembelajaran bisa lebih optimal. Dalam buku ini disajikan sejumlah variasi model pembelajaran terpadu, merentang dari yang sifatnya terpisah hingga terpadu inter dan antar mata pelajaran. Dari keterpaduan sederhana hingga keterpaduan yang kompleks. Pembahasan pembelajaran terpadu dalam buku ini diawali dengan sajian konsep pembelajaran umum sebagai prerequisite, konsep dan variasi model pembelajaran terpadu, dan selanjutnya difokuskan pada pembelajaran terpadu model tematik.