Media Sosial: agama baru masyarakat milenial

Sesuai judulnya, buku ini mendudukkan seluk beluk media sosial yang dianggap sebagai ‘pembenar’ tindakan seseorang. Ia layaknya ajaran, hukum yang mengatur tindak tanduk masyarakat. Ia dianggap sebagai agama. Secara ringkas, buku ini terdiri dari enam bagian. Bagian pertama menganalisa merebaknya ho...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NURUDIN
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Intrans Pub. 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41723
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Sesuai judulnya, buku ini mendudukkan seluk beluk media sosial yang dianggap sebagai ‘pembenar’ tindakan seseorang. Ia layaknya ajaran, hukum yang mengatur tindak tanduk masyarakat. Ia dianggap sebagai agama. Secara ringkas, buku ini terdiri dari enam bagian. Bagian pertama menganalisa merebaknya hoaks di era media sosial. Bagian kedua berbicara tentang fenomena gadget dan perkembangan teknologi komunikasi. Bagian ketiga menceritakan pentingnya literasi masyarakat dan media. Bagian keempat mendiskusikan kaitan antara media sosial dengan politik praktis. Bagian kelima mengkaji persoalan secara lebih umum yakni antara media, politik, dan masyarakat. Bagian keenam mengulas munculnya komodifikasi pesan-pesan komunikasi yang disebarkan media.