PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK

Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudutmanusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatanpemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brandmau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetaphidu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RIBOWO, Slamet
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41962
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-41962
record_format oai_dc
spelling isilib-419622020-05-11T09:21:40Z PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK RIBOWO, Slamet Paseavic Yearbook, Social Media Campaign, AIEAA, K Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41962 DK/Rib/p/2019 Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudutmanusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatanpemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brandmau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetaphidup. Apalagi dengan berkembangnya smartphone juga banyaknya fitur-fiturtambahan di media sosial, brand semakin berlomba lomba membuat konten digitaluntuk model pemasarannya.Beralihnya dan berkembangnya audiens ke digital media tersebut menjadisalah satu alasan Paseavic Yearbook untuk melakukan ekspansi dan inovasi kedigital media. Jika agensi yearbook yang lain menjadikan sosial medianya sebagaiajang katalog produk, Paseavic Yearbook melakukan sesuatu yang berbeda, yaitudengan menyebar konten yang bermanfaat dan berguna kepada audiens untukmelakukan awareness brand. Hampir 80% isi dari konten sosial media PaseavicYearbook berisi konten bermanfaat dan berguna sedangkan konten penjualan berisiproduk dengan isi content soft sell sebesar 20%. Hal itu sesuai dengan metodestrategi terbaru digital media yaitu AIEAA (Awareness, Interest, EngagementAction dan Advocacy).Paseavic Yearbook bertujuan menjadikan setiap buku tahunan berkesansampai hari tua atau menjadikannya sebagai pengingat kenangan. Dengan caramembuat setiap buku tahunan eklusif dengan desain yang berkonsep dan sesuaidengan audiens di sekolahnya masing-masing. Maka dari itu Paseavic Yearbookmengusung tema “Kenangan” untuk kampanye sosoial media Paseavic Yearbookpada tema bulan April yang berisi kenangan tentang guru, teman-teman, pacar ataugebetan, ekskul dan tentang perangkat sekolah. Semua konten medianya dirancangsesuai target audiens yang disasar dan sesuai dengan kebutuhan brand, agar kontenmedia yang diposting bekerja seperti yang diharapkan. Yogyakarta xiv + 120 hal.; ilus.: 30 cm DK/Rib/p/2019 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Paseavic Yearbook, Social Media Campaign, AIEAA, K
DK/Rib/p/2019
spellingShingle Paseavic Yearbook, Social Media Campaign, AIEAA, K
DK/Rib/p/2019
RIBOWO, Slamet
PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
description Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudutmanusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatanpemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brandmau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetaphidup. Apalagi dengan berkembangnya smartphone juga banyaknya fitur-fiturtambahan di media sosial, brand semakin berlomba lomba membuat konten digitaluntuk model pemasarannya.Beralihnya dan berkembangnya audiens ke digital media tersebut menjadisalah satu alasan Paseavic Yearbook untuk melakukan ekspansi dan inovasi kedigital media. Jika agensi yearbook yang lain menjadikan sosial medianya sebagaiajang katalog produk, Paseavic Yearbook melakukan sesuatu yang berbeda, yaitudengan menyebar konten yang bermanfaat dan berguna kepada audiens untukmelakukan awareness brand. Hampir 80% isi dari konten sosial media PaseavicYearbook berisi konten bermanfaat dan berguna sedangkan konten penjualan berisiproduk dengan isi content soft sell sebesar 20%. Hal itu sesuai dengan metodestrategi terbaru digital media yaitu AIEAA (Awareness, Interest, EngagementAction dan Advocacy).Paseavic Yearbook bertujuan menjadikan setiap buku tahunan berkesansampai hari tua atau menjadikannya sebagai pengingat kenangan. Dengan caramembuat setiap buku tahunan eklusif dengan desain yang berkonsep dan sesuaidengan audiens di sekolahnya masing-masing. Maka dari itu Paseavic Yearbookmengusung tema “Kenangan” untuk kampanye sosoial media Paseavic Yearbookpada tema bulan April yang berisi kenangan tentang guru, teman-teman, pacar ataugebetan, ekskul dan tentang perangkat sekolah. Semua konten medianya dirancangsesuai target audiens yang disasar dan sesuai dengan kebutuhan brand, agar kontenmedia yang diposting bekerja seperti yang diharapkan.
format Tugas Akhir
author RIBOWO, Slamet
author_facet RIBOWO, Slamet
author_sort RIBOWO, Slamet
title PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
title_short PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
title_full PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
title_fullStr PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
title_full_unstemmed PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGNPASEAVIC YEARBOOK
title_sort perancangan social media campaignpaseavic yearbook
publisher Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=41962
_version_ 1741201563499626496