Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan”...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yk.
2019
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-42323 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-423232020-07-08T13:55:25Z Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan WIBOWO, Wisnu Strategi Visual Foto Iklan fotografi FSMR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323 FT/Wib/s/2019 Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media. Yogyakarta xii, 133 hal.: ilus., lamp.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Strategi Visual Foto Iklan fotografi NONE |
spellingShingle |
Strategi Visual Foto Iklan fotografi NONE WIBOWO, Wisnu Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
description |
Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media. |
format |
Tugas Akhir |
author |
WIBOWO, Wisnu |
author_facet |
WIBOWO, Wisnu |
author_sort |
WIBOWO, Wisnu |
title |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
title_short |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
title_full |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
title_fullStr |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
title_full_unstemmed |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
title_sort |
strategi visual branding cold brew coffee “pertemuan” dalam foto iklan |
publisher |
FSMR ISI Yk. |
publishDate |
2019 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323 |
_version_ |
1741201631853150208 |