Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan

Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan”...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIBOWO, Wisnu
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk. 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42323
record_format oai_dc
spelling isilib-423232020-07-08T13:55:25Z Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan WIBOWO, Wisnu Strategi Visual Foto Iklan fotografi FSMR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323 FT/Wib/s/2019 Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media. Yogyakarta xii, 133 hal.: ilus., lamp.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Strategi Visual
Foto Iklan
fotografi
NONE
spellingShingle Strategi Visual
Foto Iklan
fotografi
NONE
WIBOWO, Wisnu
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
description Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media.
format Tugas Akhir
author WIBOWO, Wisnu
author_facet WIBOWO, Wisnu
author_sort WIBOWO, Wisnu
title Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
title_short Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
title_full Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
title_fullStr Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
title_full_unstemmed Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
title_sort strategi visual branding cold brew coffee “pertemuan” dalam foto iklan
publisher FSMR ISI Yk.
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42323
_version_ 1741201631853150208