Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial

Penciptaan karya seni fotografi ini menampilkan foto produk Jualbukusastra.com dalam fotografi komersial yang menghadirkan interpretasi visual dari produk buku, khususnya karya sastra lokal yang dijual di Jualbukusastra.com. Karena pembeli tidak bisa menyentuh produk secara langsung, maka foto merup...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARAFAT, Harry
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk. 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42326
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42326
record_format oai_dc
spelling isilib-423262020-07-08T14:24:57Z Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial ARAFAT, Harry Produk fotografi komersial fotografi FSMR ISI Yk. 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42326 FT/Ara/p/2019 Penciptaan karya seni fotografi ini menampilkan foto produk Jualbukusastra.com dalam fotografi komersial yang menghadirkan interpretasi visual dari produk buku, khususnya karya sastra lokal yang dijual di Jualbukusastra.com. Karena pembeli tidak bisa menyentuh produk secara langsung, maka foto merupakan satu-satunya acuan pembeli sebelum membeli produk tersebut. Foto produk yang menarik tentunya akan meningkatkan daya tarik pembeli dan pada akhirnya tertarik untuk membeli produk tersebut. Penciptaan karya fotografi komersial ini menginterpretasikan buku sastra sesuai dengan sinopsis buku, sehingga membutuhkan perhitungan yang matang dalam penciptaannya. Untuk menarik calon pembeli, tentunya foto produk yang ditampilkan harus memperlihatkan estetika fotografi sekaligus dapat menyampaikan pesan dari penyedia barang dan harus dapat mencitrakan image sebuah produk. Adapun kreativitas fotografer bisa dilakukan dengan membangun mood sebuah foto dan keseimbangan keseluruhan objek foto, menyusun perwujudan sebuah ide menjadi sebuah penyusunan gambar yang baik sehingga tercipta suatu kesatuan karya. Hasil dari penciptaan ini menunjukan bahwa dalam menciptakan kreativitas Fotografi komersial harus sesuai dengan elemen produk melalui tahap perwujudan yang terkonsep. Kreativitas dalam penciptaan ini diwujudkan melalui tahapan-tahapan, yaitu pemilihan produk, pemahaman terhadap objek, pemilihan background, pemilihan properti, persiapan alat kamera, persiapan lighting, penataan komposisi dan lainnya. Sehingga hasil akhir dari penciptaan ini dapat menyampaikan pesan dengan mudah kepada konsumen. Selain sebagai media promosi, ilustrasi visual yang diciptakan juga dapat dinikmati oleh calon pembeli. Yogyakarta xiv, 111 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Produk
fotografi komersial
fotografi
NONE
spellingShingle Produk
fotografi komersial
fotografi
NONE
ARAFAT, Harry
Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
description Penciptaan karya seni fotografi ini menampilkan foto produk Jualbukusastra.com dalam fotografi komersial yang menghadirkan interpretasi visual dari produk buku, khususnya karya sastra lokal yang dijual di Jualbukusastra.com. Karena pembeli tidak bisa menyentuh produk secara langsung, maka foto merupakan satu-satunya acuan pembeli sebelum membeli produk tersebut. Foto produk yang menarik tentunya akan meningkatkan daya tarik pembeli dan pada akhirnya tertarik untuk membeli produk tersebut. Penciptaan karya fotografi komersial ini menginterpretasikan buku sastra sesuai dengan sinopsis buku, sehingga membutuhkan perhitungan yang matang dalam penciptaannya. Untuk menarik calon pembeli, tentunya foto produk yang ditampilkan harus memperlihatkan estetika fotografi sekaligus dapat menyampaikan pesan dari penyedia barang dan harus dapat mencitrakan image sebuah produk. Adapun kreativitas fotografer bisa dilakukan dengan membangun mood sebuah foto dan keseimbangan keseluruhan objek foto, menyusun perwujudan sebuah ide menjadi sebuah penyusunan gambar yang baik sehingga tercipta suatu kesatuan karya. Hasil dari penciptaan ini menunjukan bahwa dalam menciptakan kreativitas Fotografi komersial harus sesuai dengan elemen produk melalui tahap perwujudan yang terkonsep. Kreativitas dalam penciptaan ini diwujudkan melalui tahapan-tahapan, yaitu pemilihan produk, pemahaman terhadap objek, pemilihan background, pemilihan properti, persiapan alat kamera, persiapan lighting, penataan komposisi dan lainnya. Sehingga hasil akhir dari penciptaan ini dapat menyampaikan pesan dengan mudah kepada konsumen. Selain sebagai media promosi, ilustrasi visual yang diciptakan juga dapat dinikmati oleh calon pembeli.
format Tugas Akhir
author ARAFAT, Harry
author_facet ARAFAT, Harry
author_sort ARAFAT, Harry
title Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
title_short Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
title_full Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
title_fullStr Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
title_full_unstemmed Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial
title_sort produk jualbukusastra.com dalam fotografi komersial
publisher FSMR ISI Yk.
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42326
_version_ 1741201632414138368