Studi Simbol Karakter Bayek Dalam Videogame Assassin’s Creed Origin (2017)

Videogame merupakan salah satu media baru yang pada awal abad 21 ini menjadi media populer di berbagai kalangan secara global. Selain sebagai sarana hiburan layaknya media seperti film, buku, dan musik dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan dari produsen ke konsumen serta sebagai ekspresi s...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ADITYA, Felix Jyesta Elka
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42462
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Videogame merupakan salah satu media baru yang pada awal abad 21 ini menjadi media populer di berbagai kalangan secara global. Selain sebagai sarana hiburan layaknya media seperti film, buku, dan musik dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan dari produsen ke konsumen serta sebagai ekspresi seni. Untuk itu dalam penelitian ini akan mengkaji desain visual dari karakter Bayek, seorang protagonis dari videogame Assassin’s creed Origin (2017) yang merupakan seri kesepuluh dari franchise Assassin’s creed yang telah ada sejak tahun 2007. Videogame yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, Kanada ini akan dikaji kaitannya dengan makna simbol-simbol yang dimunculkan dari diri sang protagonis Bayek yang dalam videogame diceritakan sebagai pendiri Organisasi Assassin di peradaban Mesir Kuno. Dari obyek tersebut akan dikaji dengan menggunakan pendekatan Semiotika Rorland Barthes yang kemudian akan dicari makna-makna serta mitos-mitos dalam budaya Mesir yang berada pada simbol yang tampak pada objek.