Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya....

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ALVARI, Serafica Renza
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42463
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya. Di Indonesia pun product placement kini semakin marak disisipkan ke dalam sinetron. Salah satunya adalah sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana karakteristik product placement yang ada di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif adalah suatu penelitian yang memiliki karakteristik untuk mengeksplorasi dan memahami sebuah makna dari masalah sosial. Dalam penulisan penelitian, akan digunakan metode deskriptif untuk mengurai dan menjabarkan hasil dari obyek-obyek yang diselidiki. Sampel penelitian ini adalah product placement dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan episode 2156 yang tayang pada 09 Desember 2019.