Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya....

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ALVARI, Serafica Renza
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42463
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42463
record_format oai_dc
spelling isilib-424632020-07-24T10:44:22Z Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan ALVARI, Serafica Renza Sinetron product placement desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42463 DK/Alv/a/2020 Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya. Di Indonesia pun product placement kini semakin marak disisipkan ke dalam sinetron. Salah satunya adalah sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana karakteristik product placement yang ada di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif adalah suatu penelitian yang memiliki karakteristik untuk mengeksplorasi dan memahami sebuah makna dari masalah sosial. Dalam penulisan penelitian, akan digunakan metode deskriptif untuk mengurai dan menjabarkan hasil dari obyek-obyek yang diselidiki. Sampel penelitian ini adalah product placement dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan episode 2156 yang tayang pada 09 Desember 2019. Yogyakarta xvi, 53 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Sinetron
product placement
desain komunikasi visual
NONE
spellingShingle Sinetron
product placement
desain komunikasi visual
NONE
ALVARI, Serafica Renza
Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
description Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya. Di Indonesia pun product placement kini semakin marak disisipkan ke dalam sinetron. Salah satunya adalah sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana karakteristik product placement yang ada di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif adalah suatu penelitian yang memiliki karakteristik untuk mengeksplorasi dan memahami sebuah makna dari masalah sosial. Dalam penulisan penelitian, akan digunakan metode deskriptif untuk mengurai dan menjabarkan hasil dari obyek-obyek yang diselidiki. Sampel penelitian ini adalah product placement dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan episode 2156 yang tayang pada 09 Desember 2019.
format Tugas Akhir
author ALVARI, Serafica Renza
author_facet ALVARI, Serafica Renza
author_sort ALVARI, Serafica Renza
title Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
title_short Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
title_full Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
title_fullStr Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
title_full_unstemmed Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
title_sort analisis product placement dalam sinetron tukang ojek pengkolan
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42463
_version_ 1741201658852933632