Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan”
Karya tugas akhir penciptaan seni yang berjudul Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” merupakan sebuah karya film pendek yang mengangkat kisah seorang buruh yang harus terpaksa dan dipaksa menerima sebuah kesepakatan sewa rahim...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42580 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-42580 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-425802020-09-02T11:04:43Z Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” SHOBIRIN, Muhammad Syahiddhan Abdillah Komposisi Frame Within Frame Penekanan Situasi Sinematografi FSMR ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42580 TV/Sho/p/2020 Karya tugas akhir penciptaan seni yang berjudul Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” merupakan sebuah karya film pendek yang mengangkat kisah seorang buruh yang harus terpaksa dan dipaksa menerima sebuah kesepakatan sewa rahim untuk membayar seluruh utang keluarganya. Konsep estetik pada penciptaan karya seni film fiksi “Rahim Puan” adalah penekanan situasi tokoh utama melalui komposisi frame within frame. Pada sebuah naskah harus dibagi berdasarkan konflik dan emosi secara spesifik, maka secara signifikan serangkaian peristiwa akan terurai lebih kuat karena adanya penekanan pada setiap situasi. Pemilihan komposisi frame within frame sebagai penekanan situasi tokoh utama karena dapat memberikan penawaran gaya visual yang pas dan unik untuk menggambarkan situasi terkurung, terkekang, teguncang, tersudutkan, terhimpit, tersesakan, terganggu, tersiksa, dan tertindas dari tokoh utama yang harus ditekankan pada setiap situasi, sehingga penonton akan dapat lebih muda mengikuti struktur naratif dan merasakan emosi pada film. Yogyakarta viii+168 hal.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Komposisi Frame Within Frame Penekanan Situasi Sinematografi NONE |
spellingShingle |
Komposisi Frame Within Frame Penekanan Situasi Sinematografi NONE SHOBIRIN, Muhammad Syahiddhan Abdillah Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
description |
Karya tugas akhir penciptaan seni yang berjudul Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” merupakan sebuah karya film pendek yang mengangkat kisah seorang buruh yang harus terpaksa dan dipaksa menerima sebuah kesepakatan sewa rahim untuk membayar seluruh utang keluarganya. Konsep estetik pada penciptaan karya seni film fiksi “Rahim Puan” adalah penekanan situasi tokoh utama melalui komposisi frame within frame. Pada sebuah naskah harus dibagi berdasarkan konflik dan emosi secara spesifik, maka secara signifikan serangkaian peristiwa akan terurai lebih kuat karena adanya penekanan pada setiap situasi. Pemilihan komposisi frame within frame sebagai penekanan situasi tokoh utama karena dapat memberikan penawaran gaya visual yang pas dan unik untuk menggambarkan situasi terkurung, terkekang, teguncang, tersudutkan, terhimpit, tersesakan, terganggu, tersiksa, dan tertindas dari tokoh utama yang harus ditekankan pada setiap situasi, sehingga penonton akan dapat lebih muda mengikuti struktur naratif dan merasakan emosi pada film. |
format |
Tugas Akhir |
author |
SHOBIRIN, Muhammad Syahiddhan Abdillah |
author_facet |
SHOBIRIN, Muhammad Syahiddhan Abdillah |
author_sort |
SHOBIRIN, Muhammad Syahiddhan Abdillah |
title |
Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
title_short |
Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
title_full |
Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
title_fullStr |
Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
title_full_unstemmed |
Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Komposisi Frame Within Frame Pada Sinematografi Film Fiksi “Rahim Puan” |
title_sort |
penekanan situasi tokoh utama melalui komposisi frame within frame pada sinematografi film fiksi “rahim puan” |
publisher |
FSMR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2020 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42580 |
_version_ |
1741201681011441664 |