Hubungan Motivasi Orang Tua Dengan Pembelajaran Privat Piano Anak

Penelitian ini akan membahas tentang kontribusi anak yang didukung oleh orang tuanya untuk belajar piano, baik anak yang ingin belajar piano tanpa disuruh orang tuanya maupun anak yang tidak ingin belajar piano namun disuruh oleh orang tuanya. Peneliti ingin belajar motivasi orang tua dengan pembela...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIRYANDHANI, I Gusti Ayu Gracia
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42651
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini akan membahas tentang kontribusi anak yang didukung oleh orang tuanya untuk belajar piano, baik anak yang ingin belajar piano tanpa disuruh orang tuanya maupun anak yang tidak ingin belajar piano namun disuruh oleh orang tuanya. Peneliti ingin belajar motivasi orang tua dengan pembelajaran privat piano anak. Penelitian ini mempelajari untuk belajar hal-hal yang menjadi motivasi orang tua dalam pembelajaran piano anak dan belajar motivasi orang tua terhadap proses pembelajaran piano anak. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan peran motivasi orang tua terhadap proses pembelajaran piano anak tidak begitu mengerti. Bukan berarti tidak penting, namun motivasi orang tua dibutuhkan juga. Bagi siswa yang memiliki motivasi intrinsik lebih dulu jelas menunjukkan hasil yang baik. Dalam belajar musik yang diperlukan motivasi intrinsik lebih dulu kemudian diikuti dengan lebih lanjut motivasi intrinsik dibandingkan motivasi ekstrinsik