Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data mengguna...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Partitur/Praktek Musik |
Language: | Indonesian |
Published: |
Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-42680 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-426802020-10-02T11:49:24Z Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah WIRAGASARI, Nur Sista Senja Manajemen Pemasaran Batik wisata edukasi bauran pemasaran Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta 2020 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680 TKS/Wir/p/2020 Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan bauran pemasaran 4P+3P yaitu produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Batik Lumbini memiliki potensi daya tarik yang cukup tinggi. Bauran pemasaran 4P + 3P sudah diterapkan di Rumah Batik Lumbini dengan baik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan. Hal ini dikarenakan Rumah Baik Lumbini lebih mengutamakan produk sebagai bagian paling penting. Aspek bauran pemasaran 4P + 3P yang sudah berhasil diterapkan pada wisata edukasi oleh Rumah Batik Lumbini. Aspek yang diterapkan yaitu berupa produk, saluran distribusi atau tempat, orang, proses dan bukti fisik, sedangkan aspek harga dan promosi masih belum dilakukan dengan maksimal. Kata kunci: pemasaran, manajemen, pemasaran, bauran pemasaran, desa wisata, wisata edukasi, batik Yogyakarta xvi+116hal., lamp., ill.; 21cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Manajemen Pemasaran Batik wisata edukasi bauran pemasaran NONE |
spellingShingle |
Manajemen Pemasaran Batik wisata edukasi bauran pemasaran NONE WIRAGASARI, Nur Sista Senja Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
description |
Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan bauran pemasaran 4P+3P yaitu produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Batik Lumbini memiliki potensi daya tarik yang cukup tinggi. Bauran pemasaran 4P + 3P sudah diterapkan di Rumah Batik Lumbini dengan baik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan. Hal ini dikarenakan Rumah Baik Lumbini lebih mengutamakan produk sebagai bagian paling penting. Aspek bauran pemasaran 4P + 3P yang sudah berhasil diterapkan pada wisata edukasi oleh Rumah Batik Lumbini. Aspek yang diterapkan yaitu berupa produk, saluran distribusi atau tempat, orang, proses dan bukti fisik, sedangkan aspek harga dan promosi masih belum dilakukan dengan maksimal. Kata kunci: pemasaran, manajemen, pemasaran, bauran pemasaran, desa wisata, wisata edukasi, batik |
format |
Partitur/Praktek Musik |
author |
WIRAGASARI, Nur Sista Senja |
author_facet |
WIRAGASARI, Nur Sista Senja |
author_sort |
WIRAGASARI, Nur Sista Senja |
title |
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
title_short |
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
title_full |
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
title_fullStr |
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
title_full_unstemmed |
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah |
title_sort |
pemasaran wisata edukasi di rumah batik lumbini desa wisata wanurejo, borobudur, magelang, jawa tengah |
publisher |
Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2020 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680 |
_version_ |
1741201700575772672 |