Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data mengguna...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIRAGASARI, Nur Sista Senja
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42680
record_format oai_dc
spelling isilib-426802020-10-02T11:49:24Z Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah WIRAGASARI, Nur Sista Senja Manajemen Pemasaran Batik wisata edukasi bauran pemasaran Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta 2020 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680 TKS/Wir/p/2020 Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan bauran pemasaran 4P+3P yaitu produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Batik Lumbini memiliki potensi daya tarik yang cukup tinggi. Bauran pemasaran 4P + 3P sudah diterapkan di Rumah Batik Lumbini dengan baik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan. Hal ini dikarenakan Rumah Baik Lumbini lebih mengutamakan produk sebagai bagian paling penting. Aspek bauran pemasaran 4P + 3P yang sudah berhasil diterapkan pada wisata edukasi oleh Rumah Batik Lumbini. Aspek yang diterapkan yaitu berupa produk, saluran distribusi atau tempat, orang, proses dan bukti fisik, sedangkan aspek harga dan promosi masih belum dilakukan dengan maksimal. Kata kunci: pemasaran, manajemen, pemasaran, bauran pemasaran, desa wisata, wisata edukasi, batik Yogyakarta xvi+116hal., lamp., ill.; 21cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Manajemen
Pemasaran
Batik
wisata edukasi
bauran pemasaran
NONE
spellingShingle Manajemen
Pemasaran
Batik
wisata edukasi
bauran pemasaran
NONE
WIRAGASARI, Nur Sista Senja
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
description Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan bauran pemasaran 4P+3P yaitu produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Batik Lumbini memiliki potensi daya tarik yang cukup tinggi. Bauran pemasaran 4P + 3P sudah diterapkan di Rumah Batik Lumbini dengan baik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan. Hal ini dikarenakan Rumah Baik Lumbini lebih mengutamakan produk sebagai bagian paling penting. Aspek bauran pemasaran 4P + 3P yang sudah berhasil diterapkan pada wisata edukasi oleh Rumah Batik Lumbini. Aspek yang diterapkan yaitu berupa produk, saluran distribusi atau tempat, orang, proses dan bukti fisik, sedangkan aspek harga dan promosi masih belum dilakukan dengan maksimal. Kata kunci: pemasaran, manajemen, pemasaran, bauran pemasaran, desa wisata, wisata edukasi, batik
format Partitur/Praktek Musik
author WIRAGASARI, Nur Sista Senja
author_facet WIRAGASARI, Nur Sista Senja
author_sort WIRAGASARI, Nur Sista Senja
title Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
title_short Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
title_full Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
title_fullStr Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
title_full_unstemmed Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
title_sort pemasaran wisata edukasi di rumah batik lumbini desa wisata wanurejo, borobudur, magelang, jawa tengah
publisher Prodi Tata Kelola Seni Jur. Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42680
_version_ 1741201700575772672