"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sib...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Partitur/Praktek Musik |
Language: | Indonesian |
Published: |
Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta
2019
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-42709 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-427092020-10-20T08:45:00Z "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game SASMITA, Moch. Tryandi Budiman Huruf Hijaiyah permainan papan permainan anak Permainan Islami Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2019 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709 D3/AM/Sas/s/2019i Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sibaaqun Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Syiar Islam melalui Board Game”, memiliki tujuan menyampaikan pengetahuan Agama Islam dan mengenalkan huruf-huruf Hijaiyah kepada anak-anak melalui media permainan papan. Penciptaan karya board game ini bermaksud untuk mengurangi dampak negatif yang diterima anak-anak ketika bermain. Dengan cara mebuat sebuah permainan dengan menyisipkan edukasi di dalamnya, dan juga membuat bagaimana supaya permainan berjalan dengan tidak membosankan. Dengan terciptanya karya ini, anak-anak bisa belajar dengan cara bermain. Anak-anak akan mendapatkan edukasi Islam melalui sebuah permainan papan. Penciptaan karya ini bertujuan untuk memberikan manfaat, ilmu pengetahuan, dan rasa kesenangan anak-anak dalam belajar melalui sebuah permaian papan. Dengan menyisipkan edukasi Islam di dalam permainan papan, karya ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada anak-anak Muslim dalam mengenal agama mereka dengan cara yang mereka sukai, yaitu dengan bermain permainan papan xiii+74hal., ill.; 30cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Huruf Hijaiyah permainan papan permainan anak Permainan Islami NONE |
spellingShingle |
Huruf Hijaiyah permainan papan permainan anak Permainan Islami NONE SASMITA, Moch. Tryandi Budiman "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
description |
Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sibaaqun Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Syiar Islam melalui Board Game”, memiliki tujuan menyampaikan pengetahuan Agama Islam dan mengenalkan huruf-huruf Hijaiyah kepada anak-anak melalui media permainan papan. Penciptaan karya board game ini bermaksud untuk mengurangi dampak negatif yang diterima anak-anak ketika bermain. Dengan cara mebuat sebuah permainan dengan menyisipkan edukasi di dalamnya, dan juga membuat bagaimana supaya permainan berjalan dengan tidak membosankan. Dengan terciptanya karya ini, anak-anak bisa belajar dengan cara bermain. Anak-anak akan mendapatkan edukasi Islam melalui sebuah permainan papan. Penciptaan karya ini bertujuan untuk memberikan manfaat, ilmu pengetahuan, dan rasa kesenangan anak-anak dalam belajar melalui sebuah permaian papan. Dengan menyisipkan edukasi Islam di dalam permainan papan, karya ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada anak-anak Muslim dalam mengenal agama mereka dengan cara yang mereka sukai, yaitu dengan bermain permainan papan |
format |
Partitur/Praktek Musik |
author |
SASMITA, Moch. Tryandi Budiman |
author_facet |
SASMITA, Moch. Tryandi Budiman |
author_sort |
SASMITA, Moch. Tryandi Budiman |
title |
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
title_short |
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
title_full |
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
title_fullStr |
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
title_full_unstemmed |
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game |
title_sort |
"sibaaqun" media edukasi pengenalan huruf hijaiyah dan syair islam melalui board game |
publisher |
Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2019 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709 |
_version_ |
1741201706096525312 |