"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game

Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sib...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SASMITA, Moch. Tryandi Budiman
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42709
record_format oai_dc
spelling isilib-427092020-10-20T08:45:00Z "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game SASMITA, Moch. Tryandi Budiman Huruf Hijaiyah permainan papan permainan anak Permainan Islami Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta 2019 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709 D3/AM/Sas/s/2019i Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sibaaqun Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Syiar Islam melalui Board Game”, memiliki tujuan menyampaikan pengetahuan Agama Islam dan mengenalkan huruf-huruf Hijaiyah kepada anak-anak melalui media permainan papan. Penciptaan karya board game ini bermaksud untuk mengurangi dampak negatif yang diterima anak-anak ketika bermain. Dengan cara mebuat sebuah permainan dengan menyisipkan edukasi di dalamnya, dan juga membuat bagaimana supaya permainan berjalan dengan tidak membosankan. Dengan terciptanya karya ini, anak-anak bisa belajar dengan cara bermain. Anak-anak akan mendapatkan edukasi Islam melalui sebuah permainan papan. Penciptaan karya ini bertujuan untuk memberikan manfaat, ilmu pengetahuan, dan rasa kesenangan anak-anak dalam belajar melalui sebuah permaian papan. Dengan menyisipkan edukasi Islam di dalam permainan papan, karya ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada anak-anak Muslim dalam mengenal agama mereka dengan cara yang mereka sukai, yaitu dengan bermain permainan papan xiii+74hal., ill.; 30cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Huruf Hijaiyah
permainan papan
permainan anak
Permainan Islami
NONE
spellingShingle Huruf Hijaiyah
permainan papan
permainan anak
Permainan Islami
NONE
SASMITA, Moch. Tryandi Budiman
"Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
description Dunia anak sangat identik dengan permainan atau bermain. Anak-anak melakukan belajar dengan bermain atau dengan melakukan sebuah permainan. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak permainan-permainan yang lebih banyak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak. Penciptaan karya dengan judul “Sibaaqun Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Syiar Islam melalui Board Game”, memiliki tujuan menyampaikan pengetahuan Agama Islam dan mengenalkan huruf-huruf Hijaiyah kepada anak-anak melalui media permainan papan. Penciptaan karya board game ini bermaksud untuk mengurangi dampak negatif yang diterima anak-anak ketika bermain. Dengan cara mebuat sebuah permainan dengan menyisipkan edukasi di dalamnya, dan juga membuat bagaimana supaya permainan berjalan dengan tidak membosankan. Dengan terciptanya karya ini, anak-anak bisa belajar dengan cara bermain. Anak-anak akan mendapatkan edukasi Islam melalui sebuah permainan papan. Penciptaan karya ini bertujuan untuk memberikan manfaat, ilmu pengetahuan, dan rasa kesenangan anak-anak dalam belajar melalui sebuah permaian papan. Dengan menyisipkan edukasi Islam di dalam permainan papan, karya ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada anak-anak Muslim dalam mengenal agama mereka dengan cara yang mereka sukai, yaitu dengan bermain permainan papan
format Partitur/Praktek Musik
author SASMITA, Moch. Tryandi Budiman
author_facet SASMITA, Moch. Tryandi Budiman
author_sort SASMITA, Moch. Tryandi Budiman
title "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
title_short "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
title_full "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
title_fullStr "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
title_full_unstemmed "Sibaaqun" Media Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dan Syair Islam Melalui Board Game
title_sort "sibaaqun" media edukasi pengenalan huruf hijaiyah dan syair islam melalui board game
publisher Program D3 Animasi Jurusan Televisi FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42709
_version_ 1741201706096525312