Fotografi Arsitektur Hotel Lafayette Boutique Yogyakarta

Perkembangan fotografi komersial pada saat ini sangatlah pesat, dengan hadirnyapiranti-piranti media sosial membuat konten dengan media fotografi menjadisalah satu hal wajib untuk dijadikan sarana promosi, fotografi arsitektur dengansudut pandang komersial dimanfaatkan oleh industri perhotelan untuk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MU'AFA, Hanif Imam Ahmad
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S1 Fotografi Jurusan Fotografi FSMR ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42727
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Perkembangan fotografi komersial pada saat ini sangatlah pesat, dengan hadirnyapiranti-piranti media sosial membuat konten dengan media fotografi menjadisalah satu hal wajib untuk dijadikan sarana promosi, fotografi arsitektur dengansudut pandang komersial dimanfaatkan oleh industri perhotelan untukmemberikan informasi kepada calon customer mengenai fasilitas, desainbangunan, dan luas atau kapasitas ruangan. Hotel Lafayette Boutique Yogyakartamerupakan hotel bintang empat yang memiliki 12 lantai dengan 77 kamar danmengadopsi konsep bernuansa klasik eropa. Proses penciptaan melalui beberapatahap dimulai dari proses negosiasi kerjasama dengan mengajukan proposalkerjasama pemotretan dengan pihak hotel dan setelah disetujui dilakukan prosesscouting atau survey lokasi untuk menentukan jadwal pemotretan, scouting sangatpenting untuk dilakukan karena memiliki banyak keuntungan seperti mengetahuisudut pengambilan gambar, cahaya yang ingin digunakan, properti yang inginditambahkan dan mengetahui timing yang tepat. Kemudian proses pemotretan,dan editing. Penciptaan karya fotografi arsitektur ini tidak menggunakan cahayatambahan seperti cahaya artificial, melainkan hanya menggunakan cahaya alamidan cahaya yang sudah tersedia atau ambience light di bangunan arsitektur.Permainan cahaya yang menghasilkan highlight dan shadow dan menghasilkansebuah dimensi bentuk yang baru tercipta karena cahaya yang masuk ke dalamruangan. Penggunaan cahaya alami juga membuat visual akan lebih mudahditerima oleh mata yang melihatnya. Hasil karya dari penciptaan ini akandigunakan oleh pihak hotel sebagai sarana promosi baik di website atau mediasosial.