Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
Sekolah Teladan Yogyakarta merupakan lembaga pendidikanformal yang berdiri sejak tahun 2014. Sekolah Teladan menempatkan AlQuran dan As Sunnah sebagai dasar dan acuan paling tinggi dari semuakeahlian dan pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Teladan yaitumenumbuhkembangkan generasi insan k...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Partitur/Praktek Musik |
Language: | Indonesian |
Published: |
Jur Desain Interior FSR ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42959 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Sekolah Teladan Yogyakarta merupakan lembaga pendidikanformal yang berdiri sejak tahun 2014. Sekolah Teladan menempatkan AlQuran dan As Sunnah sebagai dasar dan acuan paling tinggi dari semuakeahlian dan pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Teladan yaitumenumbuhkembangkan generasi insan kamil yang berakhlaq, qurani dansmart. Sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di Yogyakarta,kebutuhan ruang di sekolah ini berbanding terbalik dengan keterbatasanruang yang ada. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsiruang yang ada dan merancang organisasi ruang yang saling terintegrasi dandapat menyelaraskan ruang belajar mengajar, ruang ektrakurikuler, danfasilitas mendukung. Perancang memilih gaya modern. Karya desain inimenggunakan metode perancangan desain yang terdiri dari pengumpulandata, perumusan masalah, dan pengembangan desain lalu mengolahnyamenjadi alternative desain yang dapat memberikan hasil solusi yangoptimal. Gaya modern diterapkan pada perabotan di dalam kelas sehinggakelas menjadi ruangan multifungsi, dan suasana sekolah yang menggiringsiswa untuk lebih mengeksplorasi segala hal yang ada. Dalam perancanganini terdapat pula solusi untuk mempermudah akses antara gedung satudengan lainnya yang menjadi salah satu masalah di Sekolah TeladanYogyakarta. Jadi desain interior ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhanwarga sekolah (siswa, guru, dan staf) dalam melakukan ativitasnya masingmasingtanpa mengganggu salah satu pihak. |
---|