Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta

Sekolah Teladan Yogyakarta merupakan lembaga pendidikanformal yang berdiri sejak tahun 2014. Sekolah Teladan menempatkan AlQuran dan As Sunnah sebagai dasar dan acuan paling tinggi dari semuakeahlian dan pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Teladan yaitumenumbuhkembangkan generasi insan k...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ISTINA, Dhiyah
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Jur Desain Interior FSR ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42959
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-42959
record_format oai_dc
spelling isilib-429592020-12-08T12:03:35Z Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta ISTINA, Dhiyah Intregrasi multi fungsi Sekolah Desain Jur Desain Interior FSR ISI Yogyakarta 2020 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42959 DI/Ist/p/2020 Sekolah Teladan Yogyakarta merupakan lembaga pendidikanformal yang berdiri sejak tahun 2014. Sekolah Teladan menempatkan AlQuran dan As Sunnah sebagai dasar dan acuan paling tinggi dari semuakeahlian dan pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Teladan yaitumenumbuhkembangkan generasi insan kamil yang berakhlaq, qurani dansmart. Sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di Yogyakarta,kebutuhan ruang di sekolah ini berbanding terbalik dengan keterbatasanruang yang ada. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsiruang yang ada dan merancang organisasi ruang yang saling terintegrasi dandapat menyelaraskan ruang belajar mengajar, ruang ektrakurikuler, danfasilitas mendukung. Perancang memilih gaya modern. Karya desain inimenggunakan metode perancangan desain yang terdiri dari pengumpulandata, perumusan masalah, dan pengembangan desain lalu mengolahnyamenjadi alternative desain yang dapat memberikan hasil solusi yangoptimal. Gaya modern diterapkan pada perabotan di dalam kelas sehinggakelas menjadi ruangan multifungsi, dan suasana sekolah yang menggiringsiswa untuk lebih mengeksplorasi segala hal yang ada. Dalam perancanganini terdapat pula solusi untuk mempermudah akses antara gedung satudengan lainnya yang menjadi salah satu masalah di Sekolah TeladanYogyakarta. Jadi desain interior ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhanwarga sekolah (siswa, guru, dan staf) dalam melakukan ativitasnya masingmasingtanpa mengganggu salah satu pihak. Yogyakarta : xiii+71hal., lamp., ill.; 30cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Intregrasi
multi fungsi
Sekolah
Desain
NONE
spellingShingle Intregrasi
multi fungsi
Sekolah
Desain
NONE
ISTINA, Dhiyah
Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
description Sekolah Teladan Yogyakarta merupakan lembaga pendidikanformal yang berdiri sejak tahun 2014. Sekolah Teladan menempatkan AlQuran dan As Sunnah sebagai dasar dan acuan paling tinggi dari semuakeahlian dan pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Teladan yaitumenumbuhkembangkan generasi insan kamil yang berakhlaq, qurani dansmart. Sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di Yogyakarta,kebutuhan ruang di sekolah ini berbanding terbalik dengan keterbatasanruang yang ada. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsiruang yang ada dan merancang organisasi ruang yang saling terintegrasi dandapat menyelaraskan ruang belajar mengajar, ruang ektrakurikuler, danfasilitas mendukung. Perancang memilih gaya modern. Karya desain inimenggunakan metode perancangan desain yang terdiri dari pengumpulandata, perumusan masalah, dan pengembangan desain lalu mengolahnyamenjadi alternative desain yang dapat memberikan hasil solusi yangoptimal. Gaya modern diterapkan pada perabotan di dalam kelas sehinggakelas menjadi ruangan multifungsi, dan suasana sekolah yang menggiringsiswa untuk lebih mengeksplorasi segala hal yang ada. Dalam perancanganini terdapat pula solusi untuk mempermudah akses antara gedung satudengan lainnya yang menjadi salah satu masalah di Sekolah TeladanYogyakarta. Jadi desain interior ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhanwarga sekolah (siswa, guru, dan staf) dalam melakukan ativitasnya masingmasingtanpa mengganggu salah satu pihak.
format Partitur/Praktek Musik
author ISTINA, Dhiyah
author_facet ISTINA, Dhiyah
author_sort ISTINA, Dhiyah
title Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
title_short Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
title_full Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
title_fullStr Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
title_full_unstemmed Perancangan Interior Sekolah Dasar Teladan Yogyakarta
title_sort perancangan interior sekolah dasar teladan yogyakarta
publisher Jur Desain Interior FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=42959
_version_ 1741201754154860544