Rancangan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Pada Pelajaran Seni Tari Kelas VII Di SMP N 1 Sewon

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, kendala proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon dan mendeskripsikan rancangan proses pembelajaran Seni Tari kela VII dengan model pembelajaran Student Team Achievem...

Descripció completa

Guardat en:
Dades bibliogràfiques
Autor principal: PUTRI, Oktavia Mega Kusuma
Format: Tugas Akhir
Idioma:Indonesian
Publicat: FSP ISI Yk. 2020
Matèries:
Accés en línia:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=43025
Etiquetes: Afegir etiqueta
Sense etiquetes, Sigues el primer a etiquetar aquest registre!
PINJAM
Descripció
Sumari:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, kendala proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon dan mendeskripsikan rancangan proses pembelajaran Seni Tari kela VII dengan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) di SMP Negeri 1 Sewon. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek penelitian adalah pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, sedangkan subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII, guru Seni Tari dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Negeri 1 Sewon. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi data dan teknik analisisnya adalah reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran Seni Tari kelas VII G belum maksimal. Hal ini terlihat pada kendala pada proses pembelajaran di SMP Negeri 1 Sewon yaitu kurang aktifnya peserta didik dan hanya mengandalkan teman lainya saat pelajaran Seni Tari. Hal ini mengakibatkan nilai peserta didik yang tidak merata. Berdasarkan permasalahan yang ada dapat diperbaiki dengan solusi rancangan model Student Team Achievement Divison (STAD) kelas VII di SMP Negeri 1 Sewon dengan harapan nilai peserta didik meningkat dengan rata-rata 80.