Rancangan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Pada Pelajaran Seni Tari Kelas VII Di SMP N 1 Sewon

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, kendala proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon dan mendeskripsikan rancangan proses pembelajaran Seni Tari kela VII dengan model pembelajaran Student Team Achievem...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: PUTRI, Oktavia Mega Kusuma
格式: Tugas Akhir
语言:Indonesian
出版: FSP ISI Yk. 2020
主题:
在线阅读:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=43025
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
PINJAM
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, kendala proses pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon dan mendeskripsikan rancangan proses pembelajaran Seni Tari kela VII dengan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) di SMP Negeri 1 Sewon. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek penelitian adalah pembelajaran Seni Tari kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon, sedangkan subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII, guru Seni Tari dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Negeri 1 Sewon. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi data dan teknik analisisnya adalah reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran Seni Tari kelas VII G belum maksimal. Hal ini terlihat pada kendala pada proses pembelajaran di SMP Negeri 1 Sewon yaitu kurang aktifnya peserta didik dan hanya mengandalkan teman lainya saat pelajaran Seni Tari. Hal ini mengakibatkan nilai peserta didik yang tidak merata. Berdasarkan permasalahan yang ada dapat diperbaiki dengan solusi rancangan model Student Team Achievement Divison (STAD) kelas VII di SMP Negeri 1 Sewon dengan harapan nilai peserta didik meningkat dengan rata-rata 80.