Penciptaan Film “Lunch” Dengan Teknik Animasi 2d Digital

Sifat manusia terkadang tidak pernah merasa cukup dengan apa yang dimiliki, dan membuatnya berusaha mati-matian untuk mendapatkan hal lebih, demi nafsu semata. Namun tidak semua upaya berjalan sesuai keinginan, malah berakhir dengan kekecewaan dan membuat mereka kehilangan apa yang telah mereka mili...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ISKANDAR, Yusuf Efyan
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: program studi animasi 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=43613
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Sifat manusia terkadang tidak pernah merasa cukup dengan apa yang dimiliki, dan membuatnya berusaha mati-matian untuk mendapatkan hal lebih, demi nafsu semata. Namun tidak semua upaya berjalan sesuai keinginan, malah berakhir dengan kekecewaan dan membuat mereka kehilangan apa yang telah mereka miliki. Sifat manusia inilah yang diprepresentasikan oleh se-ekor ayam jago dan dikemas dalam betuk film animasi 2D berjudul ‘’Lunch’’, agar pesan dapat disampaikan kepada khalayak. Animasi 2D merupakan metode yang digunakan dalam pembuatan karya tugas akhir ‘’Lunch’’, dengan tahapan; praproduksi (desain karakter, penulisan naskah cerita dan storyboarding, scoring), produksi (animating, coloring, compositing) dan pascaproduksi (editing, rendering dan mastering). Film animasi ‘’Lunch’’ dikerjakan secara digital, menggunakan beberapa software seperti Photoshop, Toonboom, After Effect, dengan frame rate 24 frame per detik dalam durasi 1 menit 5 detik dan format HDTV 1920 x 1080. 12 Prinsip Animasi (Pose to Pose and Straight Ahead, Appeal, Exaggeration, Follow through, arcs, Timing and Spacing, Slow in Slow out, Secondary Action, Solid Drawing, Stech and Squash, Staging dan Anticipation) juga diterapkan dalam proses pembuatannya.