Pengenalan Tanaman Herbal Melalui Media Game Digital "Ramu"

Penciptaan Digital Game “Ramu” terinspirasi dari kurangnyapengenalan masyarakat umum menenai tanaman herbal dan manfaatnya.Kondisi ini dituangkan melalui game digital “Ramu” dengan memasukkanunsur pengenalan terhadap tanaman herbal dan dikemas dalam sebuahgame digital.Digital game Ramu” dibuat denga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ADILAH, Hasna
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi D-3 Batik dan Fashion Jurusan Kriya FSR ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=43672
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penciptaan Digital Game “Ramu” terinspirasi dari kurangnyapengenalan masyarakat umum menenai tanaman herbal dan manfaatnya.Kondisi ini dituangkan melalui game digital “Ramu” dengan memasukkanunsur pengenalan terhadap tanaman herbal dan dikemas dalam sebuahgame digital.Digital game Ramu” dibuat dengan menggunakan asset 2D dan terdiridari 4 level pertama di awal permainan. Pemain akan memasuki areapermainan berupa labirin yang memiliki beberapa halangan di dalamnya.Pemain diharusakan menemukan item misi yang dicari. Ketika pemainberhasil mendapatkan item misi tersebut, pemain akan mendapatkanpenjelasan mengenai item misi yang didapatkan. Kemudian pemaindiharuskan mencari pintu keluar untuk memenangkan permainan danmelanjutkannya ke level yang selanjutnya.