Pengaplikasian Gaya Kolase Dengan Teknik Cut Out Dalam Film Animasi 2D "Entity"
imbah sampah merupakan barang sisa atau barang yang sudah tidak terpakai dari suatu kegiatan manusia, hal ini akan menjadi serius jika limbah sampah tidak ditangani dengan tepat. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi jumlah pemakaian produk sehari-hari yang dapat menimbulkan bar...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta
2021
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=43999 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | imbah sampah merupakan barang sisa atau barang yang sudah tidak terpakai dari suatu kegiatan manusia, hal ini akan menjadi serius jika limbah sampah tidak ditangani dengan tepat. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi jumlah pemakaian produk sehari-hari yang dapat menimbulkan barang sisa. Kesadaran ini harus dapat ditumbuhkan kepada masyarakat, agar lingkungan hidup yang kita tinggali ini dapat terus terjaga sampai ke anak cucu kita. Teknik yang digunakan dalam proses pembuatan film animasi “Entity” adalah animasi 2D yang dilaksanakan melalui 3 tahapan yaitu praproduksi (penulisan cerita, riset, desain karakter, dan storyboard), produksi (background, dubbing, sound effect, asseting, rigging, animating, dan scoring), dan pasca produksi (compositing, editing, dan rendering). Film Animasi 2D “Entity” berdurasi 3 menit 30 detik. Jumlah shot mencapai 36 shot dengan total frame 3150 format HDTV 1920x1080px 24 fps (frame per second). Pada animasi ini menerapkan 12 Prinsip Animasi (squash and stretch, anticipation, staging, staging, straight ahead and pose to pose, follow through and overlapping, slow in and slow out , arcs, secondary action, timing, exaggeration,solid drawing, dan appeal). |
---|