Perancangan Media Promosi Brand For A Good Luck.

Bisnis online menjadi pilihan banyak pelaku bisnis di Indonesia karena berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Banyaknya pertumbuhan brand baru di media sosial sangat pesat dan kesempatan bagi sebuah brand untuk dapat disadari oleh target audiens menjadi tantangan yang harus dihadapi para...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Cahyaningrum, Florentina Pramasti
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44081
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Bisnis online menjadi pilihan banyak pelaku bisnis di Indonesia karena berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Banyaknya pertumbuhan brand baru di media sosial sangat pesat dan kesempatan bagi sebuah brand untuk dapat disadari oleh target audiens menjadi tantangan yang harus dihadapi para pelaku bisnis. For A Good Luck sebagai salah satu pelaku bisnis yang menggunakan media sosial sebagai salah satu media promosinya menyadari pentingnya membangun sebuah brand awareness untuk meningkatkan engagement bagi brandnya. Perancangan ini dibuat untuk membuat sebuah media promosi yang tepat bagi brand For A Good Luck melalui pendekatan secara personal sehingga dengan media tersebut nantinya dapat terbentuk suatu loyalitas pelanggan dan kemudahan sistem pembelian bagi para calon pembeli. Perancangan media promosi digital dilakukan dengan pendekatan visual (menggunakan ikon-ikon yang sederhana dan mudah dipahami) dan verbal (pendekatan secaara personal dan kalimat-kalimat promosi yang menarik). Proses perancangan media promosi digital ini dilakukan dengan melakukan riset dan wawancara, lalu merumuskan topik permasalahan yang kemudian menjadi judul dari perancangan media promosi ini, setelah itu dilakukan pencarian kajian atau bacaan terkait dengan perancangan. Setelah itu, dilakukan proses penjaringan ide, pembuatan thumbnail dan tight tissue, lalu yang terakhir adalah proses penciptaan media promosi digital. Hasil akhir dari perancangan ini berupa media promosi digital aplikasi mobile untuk brand For A Good Luck yang dirancang dengan berbagai fitur yang memudahkan kegiatan penjualan dan memiliki ruang bagi pelanggan untuk mengenal brand For A Good Luck lebih baik. Kata kunci : media promosi, digital, brand, For A Good Luck.