Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta

Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label pr...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FAISAL, Muhammad Agus
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label produknya sebagai oleh-oleh khas daerah. Keduanya menawarkan produk yang hampir sama.Perbedaannya terletak pada bentuk kue dan kemasannya. Kemasan memiliki fungsi sebagai wadah untuk membungkus dan melindungi produk.Selain itu,kemasan juga berfungsi sebagai media identifikasi produk dipasar. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kedua produk memiliki desainkemasanyang berbeda pada masing-masing produk dan memiliki ciri khas tersendiri.Kedua kemasan menempatkan diri masing-masing dalam benak konsumen dari brand imageyangdisajikanmelalui tata visual desain kemasan.