Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta

Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label pr...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FAISAL, Muhammad Agus
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44416
record_format oai_dc
spelling isilib-444162021-08-14T16:54:33Z Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta FAISAL, Muhammad Agus Tata Visual, desain kemasan, citra merk Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416 TES/DK/Fai/t/2020 Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label produknya sebagai oleh-oleh khas daerah. Keduanya menawarkan produk yang hampir sama.Perbedaannya terletak pada bentuk kue dan kemasannya. Kemasan memiliki fungsi sebagai wadah untuk membungkus dan melindungi produk.Selain itu,kemasan juga berfungsi sebagai media identifikasi produk dipasar. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kedua produk memiliki desainkemasanyang berbeda pada masing-masing produk dan memiliki ciri khas tersendiri.Kedua kemasan menempatkan diri masing-masing dalam benak konsumen dari brand imageyangdisajikanmelalui tata visual desain kemasan. Yogyakarta x + 87 hal: 30 cm TES/DK/Fai/t/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Tata Visual, desain kemasan, citra merk
TES/DK/Fai/t/2020
spellingShingle Tata Visual, desain kemasan, citra merk
TES/DK/Fai/t/2020
FAISAL, Muhammad Agus
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
description Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label produknya sebagai oleh-oleh khas daerah. Keduanya menawarkan produk yang hampir sama.Perbedaannya terletak pada bentuk kue dan kemasannya. Kemasan memiliki fungsi sebagai wadah untuk membungkus dan melindungi produk.Selain itu,kemasan juga berfungsi sebagai media identifikasi produk dipasar. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kedua produk memiliki desainkemasanyang berbeda pada masing-masing produk dan memiliki ciri khas tersendiri.Kedua kemasan menempatkan diri masing-masing dalam benak konsumen dari brand imageyangdisajikanmelalui tata visual desain kemasan.
format Tugas Akhir
author FAISAL, Muhammad Agus
author_facet FAISAL, Muhammad Agus
author_sort FAISAL, Muhammad Agus
title Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
title_short Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
title_full Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
title_fullStr Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
title_full_unstemmed Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
title_sort tata visual pada kemasan kue selebritis di yogyakarta
publisher Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416
_version_ 1741202031599681536