Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta
Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label pr...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-44416 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-444162021-08-14T16:54:33Z Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta FAISAL, Muhammad Agus Tata Visual, desain kemasan, citra merk Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416 TES/DK/Fai/t/2020 Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label produknya sebagai oleh-oleh khas daerah. Keduanya menawarkan produk yang hampir sama.Perbedaannya terletak pada bentuk kue dan kemasannya. Kemasan memiliki fungsi sebagai wadah untuk membungkus dan melindungi produk.Selain itu,kemasan juga berfungsi sebagai media identifikasi produk dipasar. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kedua produk memiliki desainkemasanyang berbeda pada masing-masing produk dan memiliki ciri khas tersendiri.Kedua kemasan menempatkan diri masing-masing dalam benak konsumen dari brand imageyangdisajikanmelalui tata visual desain kemasan. Yogyakarta x + 87 hal: 30 cm TES/DK/Fai/t/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Tata Visual, desain kemasan, citra merk TES/DK/Fai/t/2020 |
spellingShingle |
Tata Visual, desain kemasan, citra merk TES/DK/Fai/t/2020 FAISAL, Muhammad Agus Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
description |
Penulis menyebutkan bahwa di Yogyakarta sendiri ada lima brandusaha kue selebritis, dari kelima brand tersebut peneliti memilih dua diantaranya Jogja Scrummy milik Dude Herlino dan Mamahke Jogjamilik Zaskia Adya Mecca. Kedua usaha kuliner tersebut menyertakanJogja dalam label produknya sebagai oleh-oleh khas daerah. Keduanya menawarkan produk yang hampir sama.Perbedaannya terletak pada bentuk kue dan kemasannya. Kemasan memiliki fungsi sebagai wadah untuk membungkus dan melindungi produk.Selain itu,kemasan juga berfungsi sebagai media identifikasi produk dipasar. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kedua produk memiliki desainkemasanyang berbeda pada masing-masing produk dan memiliki ciri khas tersendiri.Kedua kemasan menempatkan diri masing-masing dalam benak konsumen dari brand imageyangdisajikanmelalui tata visual desain kemasan. |
format |
Tugas Akhir |
author |
FAISAL, Muhammad Agus |
author_facet |
FAISAL, Muhammad Agus |
author_sort |
FAISAL, Muhammad Agus |
title |
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
title_short |
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
title_full |
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
title_fullStr |
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Tata Visual Pada Kemasan Kue Selebritis di Yogyakarta |
title_sort |
tata visual pada kemasan kue selebritis di yogyakarta |
publisher |
Program Penciptaan dan Pengkajian PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2020 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44416 |
_version_ |
1741202031599681536 |