Perancangan Dan Visualisasi Branding Jersey Sepak Bola wanita "Parade Apparel" Melalui Fotografi Komersial

Perancangan dan visualisasi branding jersey sepak bola wanita dari Konveksi Parade Apparel telah dilakukan menggunakan teknik fotografi komersial. Perancangan karya dilakukan menggunakan sketsa yang digambar manual dengan cakupan berbagai latar belakang. Latar belakang yang dikembangan dalam rancang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SETIYARINI, Faradila Bewa
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Jur Fotografi FSMR ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44573
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Perancangan dan visualisasi branding jersey sepak bola wanita dari Konveksi Parade Apparel telah dilakukan menggunakan teknik fotografi komersial. Perancangan karya dilakukan menggunakan sketsa yang digambar manual dengan cakupan berbagai latar belakang. Latar belakang yang dikembangan dalam rancangan karya adalah latar belakang: (1) efek buatan menggunakan asap, percikan air dan filter warna; (2) alam, dan (3) stadion. Dari ketiga latar belakang, sketsa rancangan karya latar belakang (1) kemudian digunakan sebagai acuan dalam penciptaan karya fotografi komersial Penciptaan karya fotografi komersial ini merupakan usaha dari visualisasi branding produk jersey sepak bola wanita sehingga objek utama pada karya ini adalah jersey sepak bola wanita. Jersey ini dikenakan oleh model yang berasal dari atlet sepak bola wanita profesional, sehingga dapat dilakukan pemotretan dengan 2 pose utama, yakni (1) action pose dan (2) still pose. Sesuai dengan sketsa rancangan karya, didapatkan 8 karya foto dengan 5 action pose dan 3 still pose. Berdasarkan hasil insight salah satu karya foto yang diunggah, analisis dilakukan untuk melihat hubungan engangement terhadap rancangan visual brand di instagram. Hasilnya, visualisasi branding terkonsep ini dapat meningkatkan engagement rata-rata sebesar 325% dari engagement konten sebelum di-handle oleh penulis dan dilakukan visualisasi terkonsep.