Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan

Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Triana, Farny
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44591
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44591
record_format oai_dc
spelling isilib-445912021-09-01T14:28:27Z Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan Triana, Farny instagramable visual interior Fakultas Seni Rupa ISI 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44591 DI/Tria/k/2020 Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik. Yogyakarta xi,99 hlm.;ils;30cm DI/Tria/k/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic instagramable
visual interior
DI/Tria/k/2020
spellingShingle instagramable
visual interior
DI/Tria/k/2020
Triana, Farny
Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
description Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik.
format Tugas Akhir
author Triana, Farny
author_facet Triana, Farny
author_sort Triana, Farny
title Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
title_short Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
title_full Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
title_fullStr Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
title_full_unstemmed Karakteristik Visual Interior Restoran Yang Instagramable Di Kota Yogyakarta Studi Kasus Kalluna, The Canopy, dan Tujuan
title_sort karakteristik visual interior restoran yang instagramable di kota yogyakarta studi kasus kalluna, the canopy, dan tujuan
publisher Fakultas Seni Rupa ISI
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44591
_version_ 1741202064144334848