Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”

Sebuah kondisi yang memprihatinkan ketika satwa langka yang dilindungi khususnya Orangutan yang masih terus menurun populasinya hingga saat ini akibat beberapa faktor yang tentu saja melibatkan manusia didalamnya. Situasi ini dikemas menjadi sebuah permainan yang dapat memberikan pesan kepada genera...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Akmal, Fauzan
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakulas Seni Media Rekam 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44598
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44598
record_format oai_dc
spelling isilib-445982021-09-01T15:25:24Z Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan” Akmal, Fauzan Fakulas Seni Media Rekam 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44598 D3/AM/Akm/m/2020 Sebuah kondisi yang memprihatinkan ketika satwa langka yang dilindungi khususnya Orangutan yang masih terus menurun populasinya hingga saat ini akibat beberapa faktor yang tentu saja melibatkan manusia didalamnya. Situasi ini dikemas menjadi sebuah permainan yang dapat memberikan pesan kepada generasi muda untuk sadar akan pentingnya menjaga satwa langka agar tidak hilang dari bumi kita. Animasi 3D merupakan teknik yang digunakan dalam proses pembuatan gim “When Pongo has a Plan” dengan melalui 3 tahapan yaitu praproduksi ( Game design, riset, desain karakter, dan Prototyping), produksi (Modelling character, Modelling Environment, Animating, Programming, User interface dan Musik, dan Komik atau Cut scene), dan pascaproduksi (Assembled, Debugging dan mastering). Permainan Animasi 3D “When Pongo has a Plan” terdiri dari 3 tingkatan level. Jumlah aset mencapai 47 aset 3D dan 57 aset 2D dengan format 1920x1080 px 24 fps (frame per second). Yogyakarta xiii,57hlm.31cm D3/AM/Akm/m/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic D3/AM/Akm/m/2020
spellingShingle D3/AM/Akm/m/2020
Akmal, Fauzan
Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
description Sebuah kondisi yang memprihatinkan ketika satwa langka yang dilindungi khususnya Orangutan yang masih terus menurun populasinya hingga saat ini akibat beberapa faktor yang tentu saja melibatkan manusia didalamnya. Situasi ini dikemas menjadi sebuah permainan yang dapat memberikan pesan kepada generasi muda untuk sadar akan pentingnya menjaga satwa langka agar tidak hilang dari bumi kita. Animasi 3D merupakan teknik yang digunakan dalam proses pembuatan gim “When Pongo has a Plan” dengan melalui 3 tahapan yaitu praproduksi ( Game design, riset, desain karakter, dan Prototyping), produksi (Modelling character, Modelling Environment, Animating, Programming, User interface dan Musik, dan Komik atau Cut scene), dan pascaproduksi (Assembled, Debugging dan mastering). Permainan Animasi 3D “When Pongo has a Plan” terdiri dari 3 tingkatan level. Jumlah aset mencapai 47 aset 3D dan 57 aset 2D dengan format 1920x1080 px 24 fps (frame per second).
format Tugas Akhir
author Akmal, Fauzan
author_facet Akmal, Fauzan
author_sort Akmal, Fauzan
title Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
title_short Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
title_full Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
title_fullStr Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
title_full_unstemmed Media Edukasi Pelestarian OrangUtan Dalam Wujud Gim 3d “When Pongo Has a Plan”
title_sort media edukasi pelestarian orangutan dalam wujud gim 3d “when pongo has a plan”
publisher Fakulas Seni Media Rekam
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44598
_version_ 1741202065444569088