Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Ban...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-44648 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-446482021-09-18T12:21:55Z Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis AL MA'RUFI, Burhanudin Otaku, imajinasi, budaya Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648 SL/Alm/o/2020 Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Banyak diantara mereka akan memiliki fetish yang berdekatan dengan karakter/tokoh fiktif yang mereka idolakan. Sebagai contohnya adalah lolicon(lolita complex), lolicon merupakan individu yang tertarik dengan gadis yang terlihatimut seperti anak-anak. Dunia yang dimiliki otaku seringkali dianggap menyimpang bagi kalangan masyarakat luas. Hal itu menjadi wajar jika kita melihat dari sisi yang umum. Namun, kita perlu sedikit mengerti bahwa manusia tentu memiliki banyak sisi. Seperti otaku yang juga memiliki sisi maupun nilai-nilai yang positif. Seperti totalitas yang dimiliki otaku terhadap apa yang mereka minati, semangat yang mereka miliki, serta pandangan mereka yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Yogyakarta xiv + 89 hal.; 30 cm SL/Alm/o/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Otaku, imajinasi, budaya SL/Alm/o/2020 |
spellingShingle |
Otaku, imajinasi, budaya SL/Alm/o/2020 AL MA'RUFI, Burhanudin Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
description |
Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Banyak diantara mereka akan memiliki fetish yang berdekatan dengan karakter/tokoh fiktif yang mereka idolakan. Sebagai contohnya adalah lolicon(lolita complex), lolicon merupakan individu yang tertarik dengan gadis yang terlihatimut seperti anak-anak. Dunia yang dimiliki otaku seringkali dianggap menyimpang bagi kalangan masyarakat luas. Hal itu menjadi wajar jika kita melihat dari sisi yang umum. Namun, kita perlu sedikit mengerti bahwa manusia tentu memiliki banyak sisi. Seperti otaku yang juga memiliki sisi maupun nilai-nilai yang positif. Seperti totalitas yang dimiliki otaku terhadap apa yang mereka minati, semangat yang mereka miliki, serta pandangan mereka yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. |
format |
Tugas Akhir |
author |
AL MA'RUFI, Burhanudin |
author_facet |
AL MA'RUFI, Burhanudin |
author_sort |
AL MA'RUFI, Burhanudin |
title |
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
title_short |
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
title_full |
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
title_fullStr |
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
title_full_unstemmed |
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis |
title_sort |
otaku sebagai ide penciptaan seni lukis |
publisher |
Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2020 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648 |
_version_ |
1741202074301890560 |