Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis

Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Ban...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AL MA'RUFI, Burhanudin
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44648
record_format oai_dc
spelling isilib-446482021-09-18T12:21:55Z Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis AL MA'RUFI, Burhanudin Otaku, imajinasi, budaya Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648 SL/Alm/o/2020 Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Banyak diantara mereka akan memiliki fetish yang berdekatan dengan karakter/tokoh fiktif yang mereka idolakan. Sebagai contohnya adalah lolicon(lolita complex), lolicon merupakan individu yang tertarik dengan gadis yang terlihatimut seperti anak-anak. Dunia yang dimiliki otaku seringkali dianggap menyimpang bagi kalangan masyarakat luas. Hal itu menjadi wajar jika kita melihat dari sisi yang umum. Namun, kita perlu sedikit mengerti bahwa manusia tentu memiliki banyak sisi. Seperti otaku yang juga memiliki sisi maupun nilai-nilai yang positif. Seperti totalitas yang dimiliki otaku terhadap apa yang mereka minati, semangat yang mereka miliki, serta pandangan mereka yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Yogyakarta xiv + 89 hal.; 30 cm SL/Alm/o/2020 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Otaku, imajinasi, budaya
SL/Alm/o/2020
spellingShingle Otaku, imajinasi, budaya
SL/Alm/o/2020
AL MA'RUFI, Burhanudin
Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
description Penulis menyebutkan bahwa otaku yang divisualkan dalam lukisan memiliki kecenderungan imajinatif dengan memunculkan objek-objek yang fiktif. Karena dunia otaku bersifat utopis dengan karakteristik yang berdeda pada setiap individu. Misalkan, jika menyangkut fetish pada lingkup atau circle otaku. Banyak diantara mereka akan memiliki fetish yang berdekatan dengan karakter/tokoh fiktif yang mereka idolakan. Sebagai contohnya adalah lolicon(lolita complex), lolicon merupakan individu yang tertarik dengan gadis yang terlihatimut seperti anak-anak. Dunia yang dimiliki otaku seringkali dianggap menyimpang bagi kalangan masyarakat luas. Hal itu menjadi wajar jika kita melihat dari sisi yang umum. Namun, kita perlu sedikit mengerti bahwa manusia tentu memiliki banyak sisi. Seperti otaku yang juga memiliki sisi maupun nilai-nilai yang positif. Seperti totalitas yang dimiliki otaku terhadap apa yang mereka minati, semangat yang mereka miliki, serta pandangan mereka yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.
format Tugas Akhir
author AL MA'RUFI, Burhanudin
author_facet AL MA'RUFI, Burhanudin
author_sort AL MA'RUFI, Burhanudin
title Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
title_short Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
title_full Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
title_fullStr Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
title_full_unstemmed Otaku Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis
title_sort otaku sebagai ide penciptaan seni lukis
publisher Prodi Seni Rupa Murni Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44648
_version_ 1741202074301890560